Pahit dan Pedasnya HIDUP! gile loh!!

17.58

Jam segini emang bener-bener ngantuk. Hari ini gue nulis postingannya telat wkwkwkwk. (maklum sibuk hahaha). Pake bahasa indonesia aja ya, bosen pake bahasa jepang mulu. (i love indonesia..mulai deh kampanye gak jelas).
Beberapa hari yang lalu seperti biasa hari libur gue makan di rumah Padang. Kalo perut kosong pasti langsung ingetnya makanan padang. Saat makan di Rumah Padang, gue tiba-tiba muncul inspirasi baru buat menu masakan ala gue (inget ya ini ala gue, mau enak mau kagak terserah gue donk kan ala gue wkwkkwk). Saat menyantap sambal ijo dengan penuh dengan cita rasa dicampur dengan ayam saus padang, ide buat masak sambel ijo itu muncul diotak gue. Akhirnya, gue nyoba masak di rumah setelah gue mencicipi sambel ijo yang sebenernya bukan sekali doank gue nyobain tapi sok sibuk aja biar kayak chef. alllaaaaaaaahhhh.
Dapur udah kayak kapal pecah padahal nih ya, gue selalu ngomong ke murid-murid gue kalo masak itu yang rapih dan jangan naro bahan makanan di lantai. Nah,gue nya sendiri rumah kayak kapal pecah kayak abis perang dunia ke 3 (kalo perang dunia ke 2 sudah basi kali yeee)
Dan hasil kerja keras gue yang tidak ada pantang menyerah, akhirnya sambel ijo ala DARUMA jadi juga. Bahan-bahannya cukup mudah didapan dan ekonomis (kata siapa ekonomis!! harga cabe mahal woiiii!!). Cabe hijau, bawang putih, teri, dan tomat hijau. bumbu yang sudah diulek halus itu kemudian ditumis hingga harus, tambahkan gula dan garam sesuai cita rasa, dan jangan lupa bumbu cintanya. wkwkwk alay.
Jadilah, kira-kira penampakannya seperti yang ada pada gambar di atas.



Menu berikutnya adalah munu pariya mix and match dengan udang. Waktu itu ceritanya gue lagi sepet kepepet dipepet dicepet (intinya gue sebel dah!_) di kantor, karena banyak kerjaan,. Depan gue ikut cembetut, samping gue cengengesan, yang pojok apalagi kalo mangap ya ngelamun. wkwkwkwk bos gue juga ikutan ngedumel sih karena banyak hal (gak usah dibahas lagi yah,,,ok udah cukup!!). Dari semua kepahitan hati gue seharian, akhirnya gue memutuskan untuk menumpahkan rasa kepahitan itu dengan memasak sayur pare yang dikenal sebagai makanan yang pahit (semua orang tau kelesss). Berhubung ini bumbunya rahasia jadi gue gak bakal kasih tau bumbunya apa..(wkwkwk belagu bgt!)
Dari kedua masakan ini, gue nyimpulin bahwa hidup itu pasti ada pedas dan pahitnya bro. Kenapa Pedas? karena kita harus menghadapi dan sabar terhadap omongan-omongan pedas dari banyak orang. Caranya cuma satu, lu cuek aja dan gak usah dengerin mereka. Kenapa hidup itu Pahit? Karena kita harus bisa menjalani begitu banyak cobaan dan ujian bro. Caranya cuma 1 giat berusaha dan pantang menyerah (ok, gue salah ternyata caranya 2) ya, karena hidup ini sangat kejam.

Intinya yang gue omongin itu gak penting.wkwkwkwk
Berhubung gue mendadak mulez, gue pamit dulu sebelum capcuz ke kamar mandi..
BYEBYE...

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.