Tukang Parkir, Gak abis-abiszsz!!!

17.44

TUKANG PARKIR!!

yes, apa yang lo pikirin tentang "tukang parkir"? makhluk apa sih mereka ini?
disetiap ada kendaraan dia selalu ada. Bayangin di Indonesia hampir semua jalanan, toko, mall, pasti selalu ada mereka. Tukang parkir itu sebenernya orang yang berjasa dalam kehidupan pengendara. Hanya saja banyak Tukang Parkir jadi-jadian yang cuma pengen duitnya aja udah kayak Jalangkung, datang tak dijemput pulang tak diantar. emang kamprett ni makhluk!! sebelum ngomel-ngomel, gue pengen tahu dulu nih apa sih tukang parkit itu dan apa tugas seorang tukang parkir itu..

Udah gak usah pake pendahuluan ma kata pengantar, Tukang Parkir adalah profesi yang berhubungan dengan mengatur parkir suatu kendaraan dari mulai kendaraan itu masuk hingga keluar area parkir. Di Indonesia banyak sekali profesi baik formil dan non formil, salah satunya ya tukang parkir yang merupakan profesi non formil yang terlatih bukan terdidik. Udah paham?? Jangan sembarangan, tukang parkir juga disebut profesi yang marak banget di Indonesia. Setiap profesi pasti ada kode etiknya donk yaitu menjalani tugas memarkirkan kendaraan tanpa merugikan orang lain. Sekarang lo tau kan sudah banyak tukang parkir liar yang berkeliaran diluar sana dengan mematok tarif yang seenaknya. Tukang parkir liar alias ilegal ini tidak bisa dicegah perkembangannya karena siapapun kalo yang butuh duit bisa aja jadi tukang parkir dadakan. Makanya kita perlu mengenali siapa mereka ini.
Tukang Parkir profesional pastinya berartribut lengkap dan punya ID card disertai sertifikat sedangkan tukang parkir liar menggunakan atribut seadanya dan tentunya tidak memiliki ID card dsb.
Tapi sekarang banyak juga tukang parkir liar yang pake seragam kayak topi dan rompi warna ijo atau orange. Kadang gue pernah ketipu ma sosok rompi ijo yang dipake tukang parkir yang mirip banget ma Pak polisi yang lagi razia. ampuuuuuunnnn gusti!!

Tugas Tukang Parkir itu apa sih?
  1. Membantu pengendara untuk memberhentikan dan meletakan kendaraan di tempat parkir dengan tepat dan teratur.
  2. Mengawasi lalu lintas kendaraan di sekitar area parkir agar pengendara bisa dengan mudah memberhentikan kendaraannya tampa khawatir tertabrak kendaraan lain.
  3. Menjaga keamanan bagi pengendara yang meletakan kendaraannya di area parkir.
  4. Meminta tagihan atau biaya parkir kepada pengguna area parkir sesuai dengan ketetetapan biaya di area parkir tersebut.

Kalo Tugas Tukang parkir ilegal, ya seperti lo liat di foto postingan gue ini "dia tidak ada pas kita datang, dan dia ada pas kita pulang". Pas gue mampir ke sebuah toko swalayan yang namanya "indojanuari" (namanya gue ganti biar gak terlalu mainstream) buat beli sesuatu dan gue markirin tuh motor di depan toko. Gue tenang-tenang aja soalnya parkir di toko ini gretong. seeeeeeuuuutttttt abis beres belanja terus naro benjaan di motor pas banget gue lagi nyalain motor, eh si tukang parkir udah megang pantat motor gue. Dia mah megang doank, tetep yang dorong-dorong motornya tetep gue. njiiiiiiiiirrrrrr. Udah posisi tinggal tancap gas, eh si tukang parkir ono menadahkan tangannya ke depan gue. Bukan untuk berdo'a tapi minta duit parkir njiiiiiiirrr buju buneeeeennggg otong!!. Itung-itung sedekah gue keluarin tuh duit kembalian dari belanjaan gue tadi, lalu gue kasih aja tuh gope. Pas ngasih tuh duit, si Tukang parkir malah ngedumeul kayak emak-emak, dia kagak terima kalo dikasih gope. Emang tukang parkir sekarang udah kayak preman tukang malak. Kalo tiap hari lo bayar parkir 1000 atau 2000, bayangin si tukang parkir itu dapet berapa duit sebulan dikalikan lagi dengan beberapa orang yang ngasih. WAWWWWWWWW. Kalo kita belanja yang seharusnya lebih murah malah jadi mahal karena kita harus bayar parkir. sedihhhh gueeeee.

Kadang gue liat pergerakan dan pertumbuhan profesi tukang parkir ilegal, amatir, liar atau apalah yang semakin merajalela, mereka mulai hinggap dimana-mana meskipun itu area parkir gratis mereka tetep minta bayaran. Sekali-kali ngasih mungkin anggapan kita hanya sekedar untuk bersedekah tapi kalau berkali-kali kita lama-lama gondok juga kan?. Gimana sih supaya kita terhindar dari tukang parkir liar ini? Sebelumnya ada pepatah mengatakan "sebelum kita menjatuhkan lawan, kita harus mengenali terlebih dahulu lawan kita" wkwkwkwk kayak mau perang aja. 

TIPS menghindar dari tukang parkir liar:
  1. Pertama, Lo harus pinta baca situasi. Ketika sudah ada sosok yang memakai atribut rompi hijau atau orange dan bertopi sebaiknya urungkan niat anda untuk parkir di depan toko tersebut. Pilihlah tempat lain terdekat yang bebas dari makhluk tersebut.
  2. Kedua, ketika lo terlanjur parkir di depan toko atau area parkir gratis lainnya, sebelum lo keluar dari parkiran lo harus tunggu kesempatan. Kesempatan yang gue maksud itu kita tunggu sampai si tukang parkir itu melayani orang lain yang hendak keluar dari parkiran.
  3. Ketiga, biasanya sebelum meninggalkan area parkir, si tukang parkir ini akan terus memegang pantat motor kita sampai kita mau bayar. Makanya sebelum pergi lo harus bawa dua orang boncengan. Karena ini cara ampuh untuk menghindari sentuhan tukang parkir yang tidak sepantasnya menyentuh pantat motor lo. Jika mereka tetap menyentuh, tinggal lo teriak aja bilang kalo itu pelecehan. wkwkwkwk
  4. Keempat jika terpaksa harus bayar parkir yang seharusnya gratis, sebaiknya dari awal lo harus menyediakan uang receh kalau bisa pecahan ratusan 100 perak dan lo kasih aja gope recehan dan berdo'a supaya tukang parkirnya gak bisa ngitung.
  5. Kelima, Jika tukang parkir tidak terima bayaran yang lo, jalan keluar yang terbaik adalah tancap gas dan sayounaraaaaa...

Silahkan lo pilih cara dan metode yang paling tepat untuk menghindari tukang parkir yang liar. Mungkin ini tulisan yang gak penting buat lo, tapi bagi gue ini merupakan suara rakyat dan mudah-mudahan tulisan gue ini dibaca oleh tukang parkir di luar sana. Mungkin setelah baca tulisan ini, mereka menjadi sadar dan insyaf lalu beralih profesi menjadi asisten tukang parkir..ADEUUUUUUUUUHHHHHHHH...

Lo yang baca Makalah ini gue ucapin selamat karena lo udah buang waktu lo buat belajar hal yang lebih penting wkwkwkwkwk.
Udah ah byebye jerawat!! wkwkwkwk 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.