Makanan dan Minuman yang Bikin Tidur Kamu Nyenyak

13.31
Anda yang sulit untuk tidur atau terkena insomnia atau sering terbangun di tengah malam mungkin terasa sangat lelah dan stres. Waktu tidur yang baik adalah maksimal 7 jam sehari. Sebagian orang yang mengalami sulit tidur atau tidurnya yang tidak nyenyak biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, bisa dari pola makan, gaya hidup, ataupun stres karena masalah yang sedang dihadapi. Karena sulit tidur pada jam tidur atau sering terbangun di tengah malam menyebabkan kondisi tubuh menjadi tidak sehat dan gampang terserang penyakit karena kondisi tubuh yang kurang fit. 
Namun, kesulitan tidur ini bisa diatasi dengan mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini tanpa takut akan kelebihan kalori atau mengganggu sistem pencernaan Anda. Makanan ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengobati kesulitan tidur Anda.

tidur nyenyak


1. Pisang dan Almond
Mengandung karbohidrat, magnesium, melatonin, dan seratonin yang mampu membuat anda rileks dan merasakan ketenangan.

2. Teh camomile atau susu
Camomile mengandung efek sedatif dan dipercaya sebagai obat tidur alami. Sedangkan susu mengandung trytophan, kalsium, dan magnesium yang membantu anda tidur lebih nyenyak.

3. Kentang atau Oatmeal
Kentang bukan makanan yang berat untuk lambung justru dengan mengonsumsi kentang sebelum tidur bisa membersihkan saluran pencernaan dari asam yang mengganggu.

4. Roti Gandum
Mengandung Triptophan dan mampu melepaskan insulin yang mampu memberikan perintah pada otak untuk beristirahat.

5. Madu
Madu memiliki banyak manfaat yang salah satunya bisa menenangkan yang mampu mengantar anda tidur. Madu bisa dicampurkan ke dalam susu, teh atau roti sesuka hati Anda.





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.