Starbucks Coffee

13.41

Beberapa kali minum coffee di starbuck, kok selalu enak ya? Racikannya tidak pernah gagal. Apa mungkin ini karena sugesti karena banyak orang yang bilang kalo coffe starbucks itu paling enak? Atau karena memang resep yang handal yang bikin coffee ini mendunia? Entahlah yang penting, kita ngeluarin uang buat menikmati cofee yang bener-bener berkualitas dan enak. Menu-menu di starbuck diantaranya: blended coffee, espresso and coffee, bended cream, blended juice cream, tea, chocolate, dan menu dessert dan breakfast lainnya. Kita juga kenal bahwa ukuran cup coffe terdapat 3 jenis ukuran dan tentunya harga juga berbeda, diantaranya: ukuran Tall, Grande, dan Venti. Harga coffee di starbuck mulai dari 40K hingga 60K atau bisa juga lebih jika ada permintaan dari pelanggan.
Semua orang tahu kalo keseringan nongkrong di starbuck pasti bikin kita gendut, kenapa ya? Ternyata jumlah kalori dari makanan dan minuman di stabucks itu cukup tinggi loh. Menu-menu favorit di Starbucks yang jumlah kalorinya cukup tinggi, diantaranya: Espresso Brownie 370 kalori, Caramel Frappuccino 410 kalori, Java chip farppuccino 470 kalori, dan belum makanan yang akan kita makan nanti. Bisa dibayangkan makan dan minum di starbucks untuk 1 kali pesan bisa 800 kalori untuk 1 kali makan. Sementara kebutuhan kalori perempuan rata-rata 1500-2000 kalori perharinya. 
Disini gw ingin share gimana sih caranya kita bisa menikmati coffee di starbucs tanpa takut jadi gendut? 
Yang pertama, kamu harus mengetahui ukuran minuman di starbucks terlebih dahulu. Sebagaimana yang udah gw sebutin diatas, ukuran minuman di Starbucks ada 3 yaitu Tall, grande, dan Venti. Pilihlah ukuran kecil untuk minuman starbucks. Semakin kecil ukuran minuman maka semakin kecil pula kalori yang terkandung dalam minumannya. Selain itu, minuman ukuran kecil biayanya cukup murah dan lebih hemat. Yang kedua, tanyakanlah kepada barista untuk pilihan susu yang tersedia. Untuk menu seperti frapuccino yang mengandung susu yang cukup banyak didalamnya mungkin kamu bisa ganti dengan susu segar atau susu rendah lemak. Yang ketiga, kurangilah sirup dan whipped cream yang mengandung kalori tinggi. Kalau kamu sedang diet, kamu bisa mengurangi takaran sirup dan whipped cream. Dengan mengurangi itu, kamu bisa mengurangi hingga 80-130 kalori loh. Yang keempat, pilihlah menu smoothies yang lebih sehat karena terbuat asli dari buah-buahan. Jadi, lain kali kalo nongkrong ke starbucks jangan pesen coffee atau teh doank ya. hehehehe Jangan lupa untuk mengurangi gula dan pemanis yang bisa mengurangi jumlah asupan kalori kamu. Segelas smoothies lebih rendah kalorinya dibandingkan frappuccino. Yang kelima, Order makanan pendamping minuman starbucks kamu dengan yang lebih sehat. Misalnya sandwich, roti gandum,  atau sayuran. Hindari mengonsumsi cake-cake yang berat atau cake dapat diganti dengan kue-kue yang terbuat dari oats yang rendah kalori.

So, buat lo yang suka coffee dan nongkrong di starbucks, kini gak usah takut gemuk lagi deh. hehehehe..

14 komentar:

  1. Saya jarang banget nongkrong di Starbucks, kecuali di traktir hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk....Kalo ditraktir mah mau aja dah. hehehehe
      Terima kasih kunjungannya @Liswanti salam kenal ya.

      Hapus
  2. Seriusan, seumur2 aku belom pernah nongkrong di starbucks loh kak. Kapan2 kuy sama hani jugaaakk ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayu atuh kapan nongkrong bareng? kalian sibuk sih...wkwkwkwk

      Hapus
  3. Sak umur umur kok urung pernah kesitu. Padahal ki ya kalau mau nonton itu lewat di depannya terus. Apa karena sugesti ya kalau starbuck itu mahal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkwk @gawean Omah. Sebenarnya kalo jajan starbucks enaknya pas lagi ada promo. Kalo yang ada akun line biasanya banyak promonya. Apalagi pas bulan puasa. hehehehe. Sebenernya gak mahal kok.

      Thanks ya comment-nya.

      Hapus
  4. saya baru pertama kali ke strubuck, bukannya apa ya, karena saya ga suka kopi, pas main ke strubuck pun yang dipesan bukan kopi, tapi minuman vanilla gitu. Pas di sruput, saya nanya sama kawan, "Ini serius rasanya begini?",

    "iya, terus kamu harapkan rasa yang gimana?"

    "Biasa aja rasanya" saya bilang, ahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk itu sih masalah selera kak. Kalo saya memang penggila kopi jadi rasa kopi ya bgono. Tapi kalo nongkrong di starbucks kan gak cuma kopi tapi ada menu lain misalnya smoothies dari buah2an.
      wkwkwkwk tapi thanks bgt comment-nya @Sabda awal

      Hapus
  5. aku belom pernah hengot ke sana, di otak mikirnya udah mahal..mana aku minum cepet pula, sayang kan :v tapi penasaran sih, mungkin kapan2 order yg ukuran kecil kali yak.. wokeh kagak pake syrup n whip cream, thanks buat tipsnya Dar~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau lebih murce lagi add official line accountnya starbucks, setiap hari ada promo dan bs jadi lebih murah toh.

      thanks ya @annafi

      Hapus
  6. Jujur br pernah k starbuck setelah udh kerja, pas kuliah sayang duitnya, mnding ngopdul aja. Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk @Putri Ramadhani pas bgt namanya lg bulan rmadhan, hehehe saya juga baru bs beli sendiri pas udah kerja kok. klo soang uang mah gimana kita ngaturnya.

      salam kenal putri.

      Hapus
  7. Belum pernah ke Starbucks hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks @Dewi Rieka salam kenal ya..

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.