Bentou Bag

11.25

Selamat pagi semuanya..

Semoga aktifitas hari ini selalu lancar ya..
Sebelum beraktifitas jangan lupa untuk sarapan dan menyiapkan perbekalan. Karena jajanan di luar kurang sehat jadi alngkah lebih baik kalo kita bawa bekal dari rumah baik mau ke Kantor ataupun ke Sekolah. Kalo bawa bekal, kita jadi lebih hemat dalam biaya pengeluaran. Kalo di Jepang, hampir semua orang Jepang selalu membawa bekal atau yang biasa disebut BENTOU kemana saja bahkan perlengkapan wajib yang perlu dibawa oleh anak sekolah. Ibu selalu bangun lebih awal untuk mempersiapkan bentou untuk para anaknya. Bentou dikemas dengan unik dan tentunya dengan pilihan menu favorite kesukaan anak. Yang paling unik dari Bentou adalah cara membungkus bentounya sendiri. Bentou tradisional biasanya hanya dibungkus dengan kain bermotif yang dibentuk seperti tas, atau menggunakan tas kerajinan tangan dari kain yang lucu dan unik ini. Ibu rumah tangga di Jepang kebanyakan bisa membuat kerajinan tangan sendiri loh seperti Amigurumi atau sejenis rajutan bahkan tas-tas dari kain bekas.


Gw beruntung banget karena dapet hadiah BENTOU BAG handmad orang Jepang yang datang ke Kantor beberapa waktu yang lalu. Sungguh hasil karya yang unik walaupun dari kain bekas tapi kualitas kainnya pun sangat berbeda. Kebetulan kalo setiap kali aku bawa bentou selalu pake kresek tapi sekarang gw bisa masukin bentou gw ke tas ini yang lucu dan bisa dibalik sesuai keinginan. Tidak cuma untuk bungkus bentou kamu, tas ini sangat serba guna misalnya untuk tempat kosmetik atau alat shalat.

Seandainya gw punya mesin jahit, pengen deh coba bikin tas sendiri dari kain bekas. hehehe
Kalo kamu punya kerajinan hasil sendiri, kasih tau di kolom komentar ya..

Sayounara..^_^

5 komentar:

  1. Bento bagnya keren neh, jadi pengen buat anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat anak kok coba-cooba..wkwkwkwk
      just kidding..

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Gak ketara seperti kain bekas Mba, beruntung bangeet iiih dapet oleh2 dari Jepang Mulu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk mungkin orangnya lagi baik sama saya..hehehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.