Suka Duka Liburan ke Pantai Ancol

14.22

Hollllaaaaaaaaa...
Kangen hari libur wkwkwk.

Liburan sekolah kemarin sebenernya banyak tempat yang ingin dikunjungi namun karena kondisi kemana-mana macet jadinya spot terbaik dan terdekat hanya ANCOL. haahahaha. Walaupun jalan-jalan ke Ancol doang, ponakan gw pada seneng-seneng dan akhirnya gw bisa piknik juga bareng keluarga. Kebahagiaan yang sederhana bukan??


Udah beberapa kali mengunjungi ancol tapi baru kali ini gw naik kereta yang mengelilingi area Ancol. *baru tau gue plissss. Jadi kamu gak perlu jalan-jalan jauh jika ingin berkunjung ke area lainnya. Namun, sepertinya kamu harus bersabar karena jadwal keretanya cukup lama dan sebaiknya kamu harus tau jadwal keretanya terlebih dahulu sehingga kamu tidak menunggu lama. Fasilitas ini gratis tis tissss dan kamu mau naik berkali-kali pun tidak masalah. hehehe.

Selanjutnya kita bersepeda riaa..
Gue juga baru kali ini tau kalau ternyata ada tempat penyewaan sepeda di Ancol yang gratis tisss tisss. Walaupun dengan sistem siapa cepat dia dapat hahahaha. Penyewaan sepeda yang berbayar juga ada dan jumlahnya sangat banyak. Kamu bisa bersepeda di pinggir pantai atau foto-foto.

Jangan tanya soal pantainya deh. Pantai Ancol setiap liburan selalu penuh dan panaaaassssss. Dan yang paling gw gak suka adalah banyak banget pengunjung buang sampah sembarangan dan melanggar aturan. Joroookkk banget deh. Makanya kita agak susah cari lokasi yang pas buat piknik (gelar tiker, makan, dan bobo) wkwkwk.
Untuk kamu yang berwisata kemana saja dan dimana saja jangan buang sampah sembarangan ya. Kalau kita gak peduli sama sekitar siapa lagi yang akan peduli pada kehidupan kita nantinya. Selain itu, jaga peraturan di tempat wisata dan jangan merugikan orang lain misalnya parkir kendaraan seenaknya yang bisa menyebabkan macet parah. 

Kalo jalan-jalan ke Pantai sebaiknya bawa topi. Jika kamu lupa jangan ragu buat beli topi pantai yang imut-imut yang banyak dijual disekitar pantai. Harganya lumayan sih cuma kamu harus jago nego sama abang penjual topi pantainya hahaha.
Kalo mau berenang di Pantai sebaiknya kamu pilih area pantai yang berdekatan dengan MALL ANCOL dibagian yang paling ujung karena pantainya tidak terlalu ramai dan banyak tenda-tenda di sekitar pantainya jadi kamu bisa berteduh deh. 


Dilema pengunjung Ancol mungkin salah satunya adalah TOILET. Yap, toilet disana sangat penuh, kotor, dan antriannya panjang bisa bisa kamu beser duluan. hahaha. Disarankan sih pergi ke toilet dulu di MALL Ancol, selain tempatnya nyaman dan lagi bersih. Untuk jaga-jaga sebaiknya bawa tissu kemana pun kamu pergi ya. 

Curcolan gw sampe sini aja deh..mudah-mudahan bisa bermanfaat buat yang mau liburan tapi kepepet. Thanks ya..bye.

8 komentar:

  1. walah...saya malah belum pernah kesana Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha boong banget. Thanks @asik pedia, salam kenal.

      Hapus
  2. Udah lama neh ga ke Ancol, jadi kangen

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting kalo ke ancol jangan sendirian..wkwkwk

      Hapus
  3. aku belum pernah ke Ancol kesian banget deh akooh

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang tinggal nya dimana cin?
      wkwkwk

      Thanks ya salam kenal

      Hapus
  4. Pernah sekali ke Ancol,kesan pertama panas dan Kotor...:)

    BalasHapus
  5. Pernah sekali ke Ancol,kesan pertama panas dan Kotor...:)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.