Word Card for Memorize

15.07

Holllaaaaa..Konchi minnasan..

Selamat siang semuanya, yang sudah mulai sekolah semangat ya. Belajar yang rajin hehehehe.
Buat yang lagi belajar bahasa, gimana ya supaya cepet hafal kosakata bahasa asing? Selalu jadi dilema buat gw yang suka lupa kosakata, mau hafal aja susah apalagi kalo udah lupa kan repot.

Gw yang masih belajar bahasa Jepang selalu kesulitan dalam menghafal kosakata. Bukan cuma kosakata, huruf kanji, dan tata bahasa juga sangat penting. Dalam mempelajari bahasa yang terpenting adalah KOSAKATA. Mau gak mau harus dihafal karena modal utama untuk berbicara bahasa asing adalah kosakata, sedangkan tatabahasa sih belakangan hehehe.

Bagi gw yang mikirnya lama dan daya ingatnya cukup lama ini gak bakal bisa sekali atau dua kali baca langsung hafal. Makanya kalo mau menghafal kosakata, gw harus baca, paham artinya, lalu tulis. Dengan cara tersebut gw bisa lebih cepat hafal. Kadang kalo ditulis dibuku jadi percuma karena kita suka males buka buku. Oleh karena itu, gw lebih suka nulis di WORD CARD FOR MEMORIZE. Word card ini kartu yang berisi gulungan potongan kerta kecil-kecil yang bisa kita tulis kosakata baru dan mengingat kosakata dengan mudah dan cepat. Selain itu, gak perlu berat-berat bawa buku yang tebel, dengan word card ini kita bisa mengingat kosakata yang kita tulis dimana pun dan kapan pun juga mudah dibawa kemana-mana dan bisa masuk ke saku baju kamu. Hebaaaattttt kan?

Kebetulan gw dapet oleh-oleh word card ini dari Jepang. Tau aja deh kalo gw butuh banget ini. Sebenernya gak perlu beli, kamu juga bisa buat sendiri dengan memotong kertas yang sudah tidak digunakan dengan ukuran kecil. Lalu kamu tinggal lubangi dan gabungkan potongan kertas tersebut dengan menggunakan tali atau besi kaitan tas. Gampang, kreatif, dan murah. Kamu bisa tulis kosakata dengan menggunakan pulpen warna warni kesukaan kamu dan belajar mengingat kosakata pun jadi lebih menyenangkan. Selamat mencoba dan selamat belajar...


6 komentar:

  1. Dari dulu saya juga pengen belajar bahasa jepang tapi belom kesampean hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar apa aja boleh..yg penting ada kemauan dan niat. hehehe

      Hapus
  2. ini caraku banget kalau ngapalin sesuatu, lebih enak kalau ada gambarnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wish gambar dewek..biar unyuuu unyuuu..wkwkwk

      Hapus
  3. pas SMA sempat ada mapel Bahasa Jepang, sulit banget menghafal kosakata nya, ...
    jadi sedih deh kalau suruh baca, seakan jadi buta huruf, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting hafal dasarnya dulu..bahasa inggris juga gitu.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.