I Made Burgers

10.53

Halloooooo burgers...
hahhahaahaha.
Siapa sih yang gak tergoda sama makanan fastfood yang satu ini..Orang Amerika saja bisa mengkonsumi burgers setiap harinya karena selain praktis, cara buatnya juga mudah dan cepat. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang menjual makanan ini, diseluruh mall atau pusat pembelanjaan pasti ada bahkan di kaki lima pun ada yang menjual burger. Hampir semua kalangan suka dengan burger terutama anak-anak dan anak muda. Berpikir soal kesehatan, makanan ini sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena berkalori tinggi dan bisa menyebabkan kegemukan. Sebaiknya jangan mengonsumsi makan fast food seperti burger terlalu sering karena tidak baik untuk kesehatan. Sesekali boleh tapi kalo keseringan jangan. 

Beberapa hari yang lalu gw sempat melakukan percobaan membuat burger sendiri di Rumah. Karena sudah merasa bosan dengan roti tawar akhirnya niat untuk menggantinya dengan roti burger yang dijual di Super Market terdekat. Caranya gampang banget..langsung aja kita intip bahan-bahannya, cekidottt...

Bahan:

  • Roti Burger, mentega, keju, smokebeef, selada, tomat, mayonnase, timun, dan saus tomat.


Cara membuat:

  • Panaskan mentega di wajan anti lengket. Lalu panggang roti yang sudah dipotong 2 bagian dan diolesi mentega. Jika ingin lebih renyah, bisa dipanggang dengan agak lama. Usahakan gunakan api sedang.
  • Panaskan smokebeef hingga matang dan kecoklatan.
  • Masukan smokebeef yang sudah dipanggang ke atas roti. Tutup dengan 1 lmbar keju.
  • Masukan tomat dan timun yang sudah diiris tipis. Jangan lupa oleskan mayonnase dan saus tomat untuk setiap urutannya.
  • Tutup dengan selada dan roti untuk bagian atasnya.
  • Burgers siap untuk disantap.

Yeheeeeeeeee....kalo tidak ada smokebeef, kamu bisa ganti dengan telur yang cocok untuk sarapan pagi. Tidak terlalu susah kok..
Selamat mencoba...^_^

12 komentar:

  1. Kalau bikin sendiri, enaknya isinya bisa banyak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya donk...coba deh bikin.
      thanks ya..

      Hapus
  2. Udah lama ga bikin burger sendiri buat anak. Coba bikin ah pake resepnya ya mba

    BalasHapus
  3. Nah ini, belum pernah buat sendiri biasanya ya beli
    boleh nih disave resepnya
    thanks for sharing sist

    BalasHapus
  4. waaaa, burger,, kesukaaanku...

    Kayanya mudah ya bikinnya, tapi tetep aja kalau malas mending beli aja wkwkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas. tapi ati2 belinya harus yang terjamin kebersihanan dan keamanan bahannya

      Hapus
  5. gampang ternyata ya mba bikin burger sendiri 🤩

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. asal bahannya ada tinggal bikin

      Hapus
  6. wah ini makanan favorit saya... walaupun gak setiap hari bisa makan ini, disamping kurang baik buat kesehatan kalo di konsumsi setiap hari, juga merusak mata saya... "mata pencaharian" maksudnya.. hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga udah jarang makan lagi diet wkwkwk

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.