KURI

14.16

Selamat siang...food lovers...

Kali ini gw mau ngenalin snack dari Jepang yang namanya YUUKI MUKI AMA KURI. *namanya kepanjangan sih. Intinya snack ini berbahan dasar buah KURI. *baru kali ini gw denger ada buah KURI. Buah kuri adalah buah asli dari Jepang sejenis biji-bijian dan banyak digunakan untuk memasak atau direbus atau dijadikan bahan dasar untuk snack seperti di atas. 

Kalau diperhatikan buah ini mirip seperti biji salak di Indonesia tapi rasanya seperti biji nangka yang di rebus. *unik yaaa... Buah aslinya memiliki kulit yang berwarna hitam dan kalau mau dikonsumsi harus dikupas terlebih dahulu. Karena sudah banyak Kuri yang sudah dikupas dipasaran jadi kamu gak perlu susah-susah untuk mengupas kulit kuri yang agak keras.
Snack Kuri ini tidak mengandung pemanis dan rasa manisnya sudah terkandung dalam Kuri secara alami jadi tidak ada tambahan gula. Ukurannya pun sangat pas dan tidak terlalu besar sehingga kamu tidak perlu memotongnya terlebih dahulu. 1 bungkus snack kuri di atas berisi 70 gram. Buah kuri sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan karena mengandung Vitamin C, B1, Asam folat, polifenol, kalium, zinc, dll. Sangat baik untuk dikonsumsi dan bisa mencegah kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

Kalo ada buah Kuri di Indonesia pasti gw langsung suka. Tapi sayangnya buah ini hanya ada di Jepang jadi mungkin ada banyak buah-buahan Indonesia yang manfaatnya sama dengan buah KURI.


4 komentar:

  1. Waduh aku kok belum nemu snack unik dan sehat yang bernama kuri ini, pantesan aja snack luar ya
    penasaran juga ingin merasakannya hehe ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman rasa itu perlu mba..sekali-kali produk luar patut dicoba hehehe

      Hapus
  2. Baru tahu ini tentang buah kuri, penasaran pengen nyobain snacknya

    BalasHapus
  3. Wih, saya baru tahu ada namanya buah kuri. Itu buah yg cuma ada di Jepang ya mbak?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.