WAGASHI

17.04

Kongchiiiiii...konnichiwaa...

Gak kerasa udah mau sore nih..sore-sore kayak gini pasti pada ngemil. hehehe
Kalo ngomongin cemilan, sekarang ini banyak banget cemilan-cemilan seperti snack yang baru dipasaran. Sebagai pecinta snack, gw selalu memperhatiin saat gw mau beli snack baik itu di Indomaret sampai ke mall-mall. Ternyata banyak banget produk-produk snack atau mie instan impor yang dijual di Indonesia tentunya ada yang berlebel halal dan ada yang tidak berlebel halal. Kalo gw cari snack yang belum berlebel halal, gw selalu lihat komposisinya terlebih dahulu. Kalo memang aman, gw bakal cobain karena memang penasaran bagaimana rasanya karena bagi gue petualangan rasa itu penting. heheheh..

Beberapa waktu yang lalu gw dapet hadiah snack dari Jepang, snack berisi kue-kue tradisional Jepang yang dikemas seperti permen dengan ukuran kecil-kecil. Snack ini biasanya disebut WAGASHI, WA itu berarti Jepang dan GASHI berasal dari kata OKASHI yang berarti kue jadi Wagashi itu bisa diartikan kue-kue yang berasal dari Jepang. Rasa dari kuenya pun macam-macam, ada yang manis, asin, gurih, asam manis, dan pedas. Kayak nano-nano banyak rasanya wkwkwkwk.


Bahan-bahan pembuatan kuenya sama sekali tidak mengandung alkohol atau sake dan tidak ada yang mengandung babi jadi aman untuk dimakan bagi yang muslim. Kemasannya bagus, bahan-bahannya aman, pembuatannya hiegenis, dan pastinya aman buat kesehatan. 
Jadi kalo kamu mau  mencoba snack dari luar sebaiknya baca dengan teliti komposisinya terlebih dahulu. Tapi kalo kamu ragu sebaiknya cari yang aman-aman saja, ok.
Cari yang halal lebih baik.

Jangan lupa kasih tau snack kesukaanmu, di kolom komentar ya..
Bye-beyeeeeeee...


5 komentar:

  1. Kalo jajanan impor emang mesti liat2 label halalnya ya.

    BalasHapus
  2. Duh jadi kepo sama rasanya. Iya, itu kue2nya kaya permen yupi Mba bentuknya hehehe

    BalasHapus
  3. Bentuknya lucu dan warnanya mengundang selera untuk menyicipinya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.