Review EVENT Battle of The Toys 2017 di JIEXPO Kemayoran

12.04

Selamat siang. 

Kali ini gue mau sedikit review tentang event yang gue kunjungi di bulan Agustus kemaren. *sorry telat post*. Event ini bener-bener gue tunggu, namanya Battle of The Toys 2017 yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 26-27 Agustus di JIEXPO Kemayoran Jakarta . Event ini selalu diadakan setiap tahunnya dan menjadi event yang paling ditunggu oleh para penggemar game, miniatur, pecinta toys, dan pecinta komik dan anime di Indonesia. 




Acara ini WOW banget karena banyak dihadiri bintang tamu yang sangat menarik. Event jual beli mainan yang paling heboh di Indonesia ini dihadiri 30 lebih komunitas, diantaranya: ferrari diecast owners club, i am iron man, mecha musume indonesia, SIC Indonesia, dll. Mengunjungi event Battle of Toys ini bisa dengan membayar Presale Ticket IDR 55.000 / special with BCA IDR 45.000 atau Normal Ticket IDR 65.000 / Special with BCA 50.000. Spesialnya lagi bagi kamu yang suka cosplay, bisa masuk gratis dengan memakai kostum cosplay hingga acara selesai. Meskipun bayar tapi dijamin gak rugi karena kita bisa menikmati event tanpa panas-panasan jadi enjoy for toys hunting deh..wkwkwkkw*mudah-mudahan acara ini ada lagi tahun depan hehehe.









Begitu datang ke event ini, gue langsung disambut dengan tokoh-tokoh super hero yang super keren, seperti iron man, batman, power ranger, kamen rider, dll. WOW banget. Figures anime yang harganya 2jt lebih juga dipamerkan disini. Yang lebih memukau lagi, gue bisa liat pameran Ferrari owners club yang unik-unik banget. Gue sempet mikir "gimana ya kalo gue bawa ini mobil atau motor hatsune miku di Jakarta" wkwkwkkw. *mencolok banget pasti hehehehe..
Selain, itu, gue juga bisa liat hasil photography karya HRJOE yang luar biasa keren dan gue ngerti betapa cintanya Beliau pada dunia TOYS dan animasi. keren banget..




Bagi pemburu toys disediakan BASKET (Big Actionfigure Sale Market) yang antriannya panjang banget karena kamu bisa dapetin figures dan toys kesukaan kamu dengan harga miring dan sale mulai dari 50% hingga 70%, belum lagi diskon 10% bagi pengguna BCA. 
Selain pameran figures dan toys, di Event ini juga semakin seru karena mengadakan kompetisi-kompetisi, seperti: dance competition, lomba menyanyi, lomba bermain game, dan cosplays competition. Hadiah yang diberikan kepada para pemenang lumayan loh, sayang gue kagak bisa nyanyi wkwkwkwk. Tapi yang paling di tunggu-tunggu oleh pengunjung adalah penampilan para cosplayers yang unik-unik dan memainkan perannya di atas stage sesuai karakter masing-masing. Gak cuma penampilan dan costum saja yang dinilai para juri tapi seberapa jauh peserta mendalami karakter yang mereka bawakan. Jurinya juga keren-keren terutama bintang tamu cosplayer yang terkenal yaitu YUEGENE FAY dari Thailand dan MONKPINK dari Taiwan. *gw ngefans banget sama mereka huuuuuu...




Surganya para otaku untuk menikamati event ini plus berkesempatan untuk melakukan meet and great bagi pengunjung yang ingin bertemu dengan bintang tamu cosplayer Yuegene fay dan Monkpink di cafe. Syaratnya kamu harus beli salah satu atau lebih merch atau foto-foto dari Yuegene atau monkpink dan terbatas. Beruntung gue masih bisa meet and great dengan guest star yaitu Yuegene dan bisa foto-foto bareng dan ngomong langsung ke orangnya, wkwkwkwk.*sumpah grogi tingkat tinggi..


makasih banget buat yang fotoin gw bareng doi. Lo baik banget si panitia ahahaha..
Doi keren banget, pake apa aja keren..*sorry yuegene itu cewek bukan cowok ya. jangan kecewa. hehee
Selain bisa ketemu guest stars, gw juga nyoba maenan yang selama ini belum pernah gue mainin, namanya GATCHA GATCHA. Jadi, kita tinggal masukin koin lalu gatcha gatcha deh nanti akan keluar bola yang di dalamnya ada hadiah-hadiah menarik. Siapa tau hadiah jalan-jalan ke Jepang. wkwkwk atau hadiah toys yang langka. 


Tapi sayang gue gak beruntung hiks hiks...
Nyesel juga karena gak bawa ponakan ke event ini, dia suka banget game terutama starwars. Video game yang ada disetiap stand juga ditawarkan dengan harga yang miring-miring. Yang paling penuh pengunjung itu pemburu produk Bandai. Jepang punya dan dijamin asli. Tapi tetep gue gak sanggup beli meskipun harganya udah miring..wkwkwkkw. dari pada gigit jari gue asyik foto-foto doank dan ketemu komunitas cosplay dan komunitas pecinta anime hehehe.





Thanks banget untuk BOTT 2017 dan semua komunitas juga para panita acara. Mudah-mudahan acara ini terus diadakan setiap tahunnya dan bisa menjadi wadah untuk menggali kreatifitas. Sampai jumpa lagi di BOTT tahun depan...hehehe.

12 komentar:

  1. WUOOOHH!!! Aku mah datengnya ke event yg gretong kayak di blok M lol.. pas kapan yg cosplayer Kaname ke Indonesia itu hebohnya minta ampun di sosmed xD lucky you!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ihh belum pernah liat kaname...pengen ketemu reika juga. jadi kalo ngomong bisa nyambung wkwkwk.

      Hapus
  2. Dunianya para cowok klo ini ya mba..

    Aku blm pernah ke event kayak gini mba..tapi seru yaa..bisa ketemu para "hero".

    Sering juga dikota kami, biasanya di Jogja expo center..

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget mba, apalagi kalo bawa anak dijamin pasti seneng. hehehe. Tahun depan ada lagi kok.
      Thanks comment'nya.

      Hapus
  3. Kok aku gatau event ini ya. Tau gitu ajak Dimas main kesini, pasti seneng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti tahun depan ada lagi kok mba.

      Thanks ya.

      Hapus
  4. wow...wow...wow...event battle of toys 2017 nya seru dan bakalan betah berada dilokasi, karena banyak pilihan dan bagi masa kecil kurang mainan pasti pengen memiliki semuanya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikirain pada tahu mas.yang hoby mah pasti perlu ngeluarin budget soalnya cuma 1 tahun sekali..hehehe
      Thanks ya

      Hapus
  5. seru ya acaranya,,ada cosplay jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka anime dan cosplay juga kak?

      Thanks ya..tahun depan event'nya ada lagi kok.

      Hapus
  6. Beuuuhh, gawatss kalo bawa ponakan yang cowo-cowo nih, musti kekepin dompet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya..duit abis kalo kesini..
      hehhehe bahaya..

      Thanks mba. salam kenal.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.