Menjajal Jajanan Jepang di AEON MALL Garden City

08.00
Bagi anak jajan di seluruh Indonesia khususnya yang ada di Jakarta, kali ini jajanan Indonesia sudah semakin banyak variasi berbagai jenis makanan dan jajanan baik tradisional maupun yang kekinian. Salah satunya makanan dari Jepang yang sudah banyak hadir di Indonesia sejak terjalinnya hubungan pertukaran budaya dan hubungan kerja sama antar Indonesia-Jepang. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menyukai jajanan ala Jepang termasuk saya sendiri. hehehe.

Restoran-restoran Jepang mulai banyak dibuka di Jakarta dan daerah lainnya karena semakin bertambahnya orang Jepang yang membuka bisnisnya di Indonesia. Alhasil makanan Jepang lumayan cocok di lidah masyarakat Indonesia dan sebaliknya orang Jepang yang tinggal di Indonesia juga tidak sedikit yang menyukai makanan dan jajanan Indonesia.

Sebelumnya saya sudah mengunjungi grand opening Aeon Mall Garden City yang ulasannya sudah saya posted sebelumnya, silahkan bisa check disini. Aeon Mall yang banyak terdapat makanan Jepangnya ini membuat saya tergoda untuk mencoba jajanan Jepang yang ada disana. Ketika berjalan di area Aeon Market, saya menemukan Restoran  Premium Okonomiyaki yang sangat ramai pengunjungnya. Menu Okonomiyaki yang ditawarkan cukup unik dan yang buatnya Koki orang Jepangnya sendiri loh. Menu Okonomiyaki terdapat 2 style yaitu Okonomiyaki Tokugawa dan Okonomiyaki Hiroshima yang terdapat topping noodles, mozzarella chesse, dan beef yang super yummy. Porsinya cukup besar dan cukup untuk dua orang. 



Pindah ke jajanan selanjutnya, saya tertarik dengan jajanan ice cream yang unik seperti di bawah ini, namanya Taiyaki Yuzu Orange Icecream. Wadah eskrimnya terbuat dari sejenis kue basah khas Jepang yang di dalamnya berisi adonan kacang merah yang legit lalu eskrimnya dimasukkan ke dalam isi perutnya lalu diberi sirup lemon dan marshmellow yang imut. Eskrim Taiyaki ini bisa kamu nikmati cuma 20K. Karena eskrim ini memakai kue basah sebagai cup'nya jadi cukup mengenyangkan perut kamu. Kalau misalnya kamu takut kekenyangan, kamu bisa ganti cup nya dengan corn biasa.


Belum merasa puas dengan jajanan eskrim, saya jalan-jalan lagi di market dan ketemu TAIYAKI yang baru saja dipanggang ini euumm VKUSNOOOOooo!!! (ungkapan "enak" dari bahasa Rusia). Kue basah ini jadi favorite saya saat pertama kali mencobanya. Ada dua varian rasa di dalamnya, yaitu rasa coklat dan rasa kacang merah. Harganya murah cuma 10K bisa dimakan langsung atau take away. Rasanya lembut dan manis. Sasaran saya selanjutnya ada kue Dorayaki mirip banget di film Doraemon. Sejenis kue basah juga hanya saja bentuknya yang bulat. Isiannya sama dengan Taiyaki, ada rasa coklat dan kacang merah. Langsung sobek lalu Amm deh terus jangan lupa bilang #VKUSNO!!




Setelah cape keliling, belum cukup rasanya kalau saya gak makan nasi. Pilihan selanjutnya adalah RICE BOWL. Rice bowl ala Jepang ini porsinya memang kecil tapi toppingnya lumayan banyak. Nasi yang diberi bumbu kecap souyu, udang goreng, tempura, dan bawang bombay yang digoreng tepung dan garnish sayuran daun bawang dan bubuk cabe. Rasanya memang biasa tapi bawang bombay goreng tepunya ini gurih jadi bikin enak kalo dimakan dengan nasi. Cocok buat kamu yang lagi diet dan gak bisa makan banyak. Harganya lumayan murah cuma 27K untuk 1 porsi.


Saya gak khawatir makan dan jajan disini karena AEON mall terkenal dengan kebersihan makanannya. Selain makanannya murah, disini kita bisa menikmati jajanan unik yang jarang kita temui dipasaran. Yuk, ke AEON..

14 komentar:

  1. aak taiyakinya bikin ngileer, harganya ramah pulaa.. aaaa!

    BalasHapus
  2. Gila banyak banget makannya,, tapi bikin ngiler sih :D

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  3. Es krimnya lucu dan menggoda bangeeet. Kapan-kapan coba kulineran ke sini ah. Pernah ke AEON Cakung pas baru buka. Uyel uyelan banget dan gak bisa nikmatin kulineran. Males antrinya.

    BalasHapus
  4. Wah ternyata banyak jajanan Jepang ya di sana. Pengen deh jadinya kesana

    BalasHapus
  5. Kmren sudah ke aeon, mkn ramen doang

    BalasHapus
  6. Kemren saya lewat doang haha
    nanti kalo sempet mampir kesana, mau nyobain rice bowlnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan disana murah kok..hajaaarr mas..

      Hapus
  7. Itu taiyaki es krim ya beli dimana apa nama tempat nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari aja di aeon market..
      keliling pasti nemu. biasanya deket gerai pastry.

      Hapus
  8. Itu taiyaki es krim ya beli dimana apa nama tempat nya?

    BalasHapus
  9. es krim nya lucu bangett dan bikin ngileerrr kak

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.