Benarkah Keju ini bisa Bikin Kamu Bermimpi Aneh?

09.15
Siapa sih yang gak suka keju? dari anak-anak hingga kakek nenek, semuanya pasti suka keju. Makanan dari Eropa yang terbuat dari susu ini mendunia dan kini keju bisa jadi campuran bahan makanan lain yang bergizi.

Belakangan ini ribut-ribut di dunia maya soal keju yang bisa bikin mimpi buruk kalau dimakan. Saya aja ragu banget dan bertanya-tanya "ahh masa sih ada keju yang bisa bikin mimpi aneh.". Lalu saya mulai searching digoogle dan yutub. Baca artikel doank kayaknya masih kurang percaya dan aku mulai percaya ketika liat salah satu channel youtube Hajime dan SEIKIN. Mereka sudah membuktikan kalo ternyata keju yang satu ini bisa bikin mimpi aneh.


Stilton atau blue cheese ini adalah keju yang berasal dari Inggris. Keju ini terbuat dari susu sapi yang dipasteurisasi dan memiliki tekstur agak keras karena penambahan jamur pada proses pembuatannya. Kulit kejunya sangat tebal, padat, dan berwarna coklat keabu-abuan dengan sedikit bercak putih. Pada bagian kejunya terdapat banyak lubang bekas tusukan jarum agar udara dalam keju bisa keluar. Keju yang dipopulerkan oleh Bell Inn ini memili jenis, yaitu keju stilton muda dan tua. Keju yang muda warnanya seperti gading rapuh sedangkan yang tua warnanya lebih gelap dan bercorak biru yang menonjol. Pokoknya dari penampilannya saja membuat orang enggan untuk memakan keju ini. Tapi sebenarnya keju ini rasanya sama seperti keju lainnya namun sedikit asam dan lagi baunya yang sangat menyengat.





Kalau makan keju ini 30 menit sebelum kamu tidur, katanya kamu bakal bermimpi aneh. Bener gak sih, Sebenarnya saya ikut nyari keju ini tapi di Supermarket gak ada. Akhirnya aku nonton salah satu video dari channel Hajime Shachou, berikut ini:


Saya masih belum percaya 100 % tapi ternyata karena rumor dan sudah banyak orang yang sudah membuktikannya makanya saya ingin mencoba keju ini. Kamu juga tertarik untuk membuktikannya?

16 komentar:

  1. Saya suka kejuuu! Tapi belum pernah sama sekali coba Stilton atau Blue cheese dari Inggris.
    Kalau disuruh nyoba keju yang bikin mimpi aneh, hmmmm.... mikir-mikir dulu deh.
    Ada nggak keju stilton yang bikim mimpi indah? Saya mau coba :)
    Ini kedua jenis keju, muda dan yang tua juga bikin mimpi aneh kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya gak ada deh. kalo yang bikin mimpi indah biasanya keju yang dapatnya gratis mba..wkwkwk

      Hapus
  2. Wah, tentu jadi penasaran kayak gimana anehnya. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma susah kayaknya gakda di Indonesia..

      Hapus
  3. Jadi penasaran pengen nyoba juga saya mbak..

    BalasHapus
  4. Seriusan bisa langsing mimpi aneh, apaan ya, penasaran hehe

    BalasHapus
  5. Ogah ah klo bikin mimpi aneh mah. haha.
    Klo bikin mimpi indah baru mau. Wkwk

    BalasHapus
  6. Masa, sih? Hihi, saya takut mimpi aneh-aneh, Mbak..jadi saya putuskan makan keju biasa aja apalagi itu baunya menyengat..gimana rasanya, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk bener mba, kalo ada keju ini juga harganya mehong hehe

      Hapus
  7. Saya mah taunya keju cheddar doang hahaha... sebenarnya banyaaak ya jenis keju itu. Yang sering dilihat selain cheddar itu mozarella sama parmesan. Di TV lihatnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk kirain tersedia di kulkas mas wkwkwk

      Hapus
  8. wkwkwk.. mitoooos, yang ada mimpi buruk klo kita nggak baca doa :D

    BalasHapus
  9. Mungkin mimpi anehnya karena fermentasinya itu agak mempengaruhi syaraf. Kali lho ya. Haha

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.