Tokyo Belly, FUN & AFFORDABLE Japanese Food!

11.28
Hallo food lovers...
Minggu lalu saya mengunjungi sebuah restaurant ala Jepang yang unik banget nih. Abis shopping bareng duo kakak saya yang selalu eksis ini, perut pada keroncongan apalagi disaat musim hujan kayak begini bawaannya selalu laper..*abaikan program diet Wkwkwk. Kebetulan banget kita shopping di salah satu mall di Jakarta Utara tepatnya di Mall Kelapa Gading. Kawasan Kelapa Gading ini memang terkenal dengan kuliner yang modern nih guys. Disini sering banget diadakan Food Festival yang terkenal dengan Food Streetnya nih. Berhubung perut udah manggil, mata kita tertuju kepada salah satu restaurant Jepang yang rame banget pengunjungnya guys, namanya Tokyo Belly.


Japanese restaurant yang cukup ngehits karena menu makanan Jepangnya yang unik ini dinaungi oleh Ismaya Group. Ismaya Group adalah perusahaan yang bergerak dibidang hospitally yang menaungi beberapa restoran. Tokyo Belly salah satunya nih guys, yang sudah membuka cabang di 3 Mall di Jakarta. Saya suka banget sama interior restaurantnya dengan mengambil tema salah satu boneka yang terkenal di Jepang yaitu boneka Daruma sebagai icon-nya. Selain itu, desain cup dan seni plate penyajiannya keren banget gak nahan buat langsung update di Instagram.



Langsung aja deh kita intip menunya. Menu utamanya yang pasti sushi dan ramen tapi jangan salah disini juga ada menu dari Korean foods dan Western foods loh. Ditambah lagi disini banyak banget menu Dessert dimulai dari 8K loh. Berhubung abis keluar duit buat shopping, kita pesennya menu yang lumayan hemat nih guys. Pertama menu sushi, yaitu Sushiporn. Sushi ini cukup unik karena menggunakan nasi merah loh. Sushi ini merupakan new menu di Tokyo Belly dan rasanya emmmm mantap tenan tinggal capit pake sumpit terus dicelupin ke shoyu [kecap jepang] dengan wasabi yang pedes gurih gimana gitu. Menu sushi harganya sekitar 45K, menurut saya ini harga yang standar untuk sushi yang rasanya sama seperti sushi di Jepang.


Menu kedua yaitu TEMAKI [手巻き]. Temaki adalah salah satu jenis sushi yang digulung dengan nori berbentuk kerucut. Isiannya macam-macam, ada ebi, Chicken Katsu, salad, dll.  Makannya gak perlu pakai sumpit dan berantakan. Rasanya sih sama seperti sushi biasa hanya saja lebih cruncy karena norinya. Recommended banget..




Ketiga, kita pilih menu pasta. Gila ada pasta juga disini? Masakan italia yang satu ini namanya Carbonara pasta yang diolah dengan bahan sederhana, yaitu pasta, telur, daging sapi, pecorino, dan keju yang bikin hati kamu meleleh. Di atasnya ada telur setengah matang dan cocok banget saat lagi cuaca dingin nih guys. Buat kamu yang gak suka telur setengah matang, kamu bisa langsung request ketika mau pesan. Harga menu pasta dimulai dari 38K.



Keempat, kita pilih menu cemilan dari Chicken katsu nih guys. *tergolong cemilan apa bukan sih? Tapi menurut saya ini cemilan Wkwkwk* Namanya Spicy Chicken KATSU with tartar sous. Saus tartar apa sih? Saus tartar adalah saus yang terbuat dari mayones dengan campuran asinan, bawang bombay, lalu ditaburi dengan daun parsli. Cocok banget jika dimakan bareng Carbonara pasta nih. Yummy..



Kelima, kita pilih menu Dessert. Di Tokyo Belly tersedia banyak menu Dessert, diantaranya smoothies, jus, teh hijau, coffee, dan parfait. Saya suka banget menu Parfait disini. Parfait nya unyu-unyu banget. Dimulai dari 8K sampai 160K yang bisa kamu nikmati bersama teman maksimal 8orang. Kebayang tuh gedenya. Pilihan saya jatuh kepada Strawberry cheese cake Parfait. Warnanya romantica banget dah. Gelasnya cantik dan ada banyak buah dan syrupnya.



Yang baca pasti ngeces, Wkwkwk. Kalo kamu mau coba makanan Jepang, disini Recommended banget. Pelayanannya ok dan gak lama nunggu. Setiap minggunya selalu ada promo menarik loh, kamu bisa lihat promo menarik di Instagramnya @TokyoBelly . Selain itu, Tokyo Belly juga sering mengadakan kuis tebak-tebakan menarik loh, seperti ini:


Food story-nya sampai sini aja kali ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa jadi referensi buat kamu yang mau makan di luar. Sayounara...^_^







27 komentar:

  1. Kelapa gading emnk surganya mkanan enak 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas, makanan baru sll hadir disini. bikin kantong kering

      Hapus
  2. jadi laper kan... padahal baru sarapan~ Parfait-nyaa <3 mi want!

    BalasHapus
  3. Waaahh tokyo belly ini sbnrnya udh lama pgn aku dtgin.. Tapi ada temen yg bipang ga halal.. Cm salahku juga ga nanya lgs ke staff di sana. Soalnya aku suka banget japanese food mba. Apalagi sushi2an nyaa.. Tiap kali ke MKG pasti sering lewatin tokyo belly ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. halal kok ,na. kapan2 makan disini nyok. rame2 asyik kayaknya. hehe

      Hapus
  4. Wih.. aku suka banget semua hal yang berbau Jepang.. apa lagi makanannya, kayaknya yang di sini enak-enak banget ya kak, pingin coba rasanya ^^

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. maaf sudah menggoda mba wkwkwk

      Hapus
  6. Bacanya pagi2 gini. Padahal semalem sebelum tidur cita2nya hari ini diet. Gagal 😂

    Salam kenal mbak

    BalasHapus
  7. Padahal saya sudah makan, lho tapi jadi keroncongan gara2 mampir di sini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk mbak-nya kan bisa bikin toh jago masak ini hehe

      Hapus
  8. Kalo mampir ke tokyo belly khawatir gak inget diet Mba, baru lihat gambarnya aja udah ngayal gimana enaknya tuh makanan yang ada di sana 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk apa-apalah sehari doank makan enak. hihi

      Hapus
  9. ini anakku kalau diajakin ke situ bakal lupa diri..Secara di biangnya sushi...hihihi.. Emaknya mau juga sih, tapi mending milih strwberry cheese cake nya ajaaaa:)

    BalasHapus
  10. wah h aku belum pernah coba makan di tokyo belly ini.

    BalasHapus
  11. Subuh2 udah di sodorin begini2an. Untung pas tanggal muda. Masukkan list next kulineran.

    BalasHapus
  12. Ada kuliner baru lagi neh di Jakut, next coba juga

    BalasHapus
  13. Duh buka dua postingan, isinya makanan enak semua... Saya mau sushiiii :D

    BalasHapus
  14. kalo masakan Jepang saya suka salmon sashiinya, sayang mahal banget, disini apa sashimi?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.