NIkmati Sensasi Makanan Sunda di RM Raja Sunda

21.09
Akhirnya bisa nulis blog lagi setelah minggu lalu saya disibukan dengan bekerja. Biasanya udah seminggu sekali minimal 2 artikel, sekarang cuma satu artikel aja. hihihi sorry deh.
Kepenatan bekerja di Kantor hanya bisa disembuhkan dengan makanan yang enak. Setiap sabtu atau minggu waktunya kuliner time. Kali ini Kakak saya kebetulan nraktir makan siang di Restoran di daerah Bekasi. Ceritanya sih abis jalan-jalan nyari perumahan yang cocok buat saya yang masih single. Gak kerasa tuh cuacanya udah ujan terus pake acara nerjang banjir segala lagi hadeeuhhh penaaaatt sangaaattt. Dingin dingin gini enaknya makan makanan sunda. Ada yang tahu makanan sunda kayak gimana? Itu loh yang sering kamu jumpai di warung makan, pasti pada tahu yang namanya sayur asem, lalaban sama sambel, oreg tempe, adeuuhhh nostalgia banget deh sama masakan sunda. Udah lama kayaknya gak makan masakan sunda paling pas pulang kampung doang. hehehe.



Berdasarkan pengalaman makannya Kakak saya, saya diajakin ke Restoran makanan sunda yang terkenal dan katanya sih enak namanya Rumah Makan Raja Sunda. Restoran ini tidak hanya ada di Jakarta tapi sudah ada cabangnya di Bekasi jadi gak perlu jauh-jauh pengen makan masakan sunda. Bayangannya selain makanan, pasti restorannya kayak restoran Padang dan setelah datang ke RM Raja Sunda ternyata restorannya bener-bener kayak suasana di Kampung saya. Desain ruangannya khas sunda. Bangunannya dari kayu dan desain atas menggunakan jerami dan karpet ala sunda alias samak tapi terkesan lebih mewah dari bangunan kayu jati dan aneka wayang pajangan yang unik. Selain ada lesehan, disini juga disediakan VIP room untuk menjaga privasi para pelanggannya. Fasilitas toilet, tempat cuci tangan, dan mushola pun tersedia disini.

Langsung deh saya disamperin mba'nya dan pesan makanan. Biasanya yang makan disini tidak hanya buat makan siang saja tapi bisa untuk mengadakan acara rapat atau pesta keluarga. Seru banget karena tempatnya yang luas dan nyaman. RM Raja Sunda menawarkan beberapa menu menu andalannya nih, diantaranya, menu Gurame yang wajib dicoba. Misalnya Gurame Terbang *bukan berarti guramenya punya sayap ya tapi gurame yang difillet dan digoreng hingga menyerupai sayap. Pokoknya plating foodnya keren banget. tapi menurutku yang paling enak adalah Gurame Bakarnya dengan di tumbuk sambel yang pedeeesss nya nyisa ampe besok haha. Menu Gurame ini juga cocok ditemenin sama nasi timbel andalannya RM Raja Sunda. 




Selain menu andalan, menu pendamping lainnya juga gak kalah untuk dicoba. Misalnya menu cumi goreng, udang goreng mentega, dan tahu kipas yang bisa disajikan terlebih dahulu sambil menunggu masakan utamanya, guys. Kualitas makanannya jangan diragukan lagi, semuanya dari diolah dari bahan-bahan yang segar terutama untuk bahan ikan langsung diambil dari kolamnya. Menunggu pesananya juga tidak terlalu lama dan jangan lupa kalo makan-makanan sunda pasti harus ada sambel dan minumnya harus teh tawar panas. Adeeeuhhh asli enaaakk.




Yakin gak mau nambah? Apalagi ada menu Cah Kangkung hotplate yang enak banget. Kangkung hotplate yang lebih kekinian dengan saus tiramnya yang dilengkapi pula dengan telur dan beef. Adeeeuhhh kalo yang gak doyan makan banyak mungkin sepanci gede ini bisa dibagi untuk 5 orang. Kalo kita sih beda, guys. Saya sama kakak saya yang sama-sama doyan makan, satu prinsip ketika makan "Siapa cepat dia yang paling Kenyang". wkwkwkwk Gila deh cuma 3 orang abis nih sepanci gede! Bikin nagih.





BICARA SOAL HARGA
Kalau dari segi harga makanan dan minumannya, saya rasa cukup relatif terjangkau mulai dari 30K - 60K. Apalagi kalo makannya rame-rame bisa pesan menu paket hemat dan jadi lebih murah tentunya bisa makan lebih puas. Saya juga lihat dari ulasan yang ada di Zomato dan banyak yang mengatakan puas makan disini. Selain penyajiannya cepat dan makanannya enak-enak, kamu bisa menikmati lantuna nyanyian sunda dan seni musik sunda hanya di RM Raja Sunda. Kalau kamu males keluar atau takut kehabisan tempat, kamu juga bisa pesan makanan langsung atau reservasi meja melalui telepon di 021 88852777. Rumah makan ini buka setiap hari dimulai dari jam 10 pagi sampai 11 malam. 














































23 komentar:

  1. Resto yg suasananya suasana salah satu kebudayaan gini saya suka. Ada musik pengiringnya yg cm instrumental gitu. Jd rileks berlama2 disana.
    Cah kangkungnya beneran menggoda deh mbak :)

    BalasHapus
  2. Wuih mantep nih mba, idaman banget Rumah Makannya. Kelihatannya makanannya juga enak-enak bet dah.. huhu.. Jadi mupeng.. #eeeeh

    BalasHapus
  3. biasanya kalo makanan sunda ada lalaban, lalabnya mana ya ?

    BalasHapus
  4. itu udah lalapan menurut saya mba, udah banyak bangettt :v apalagi kalau ada lalapan hha

    BalasHapus
  5. Duh...bikin ngiler saja nih Mbak.
    Foto-fotonya keren, jadi benar2 seperti tercium wangi aroma makanan tersebut.

    Salam dari saya di Sukabumi.

    BalasHapus
  6. Wow daya jelajahnya luar bisa Mbak. Dengan makanan sebanyak itu dihabiskan orang bertiga. Tapi orang yang sudah lelah bekerja emang gitu sih ya, hiburannya makanan...:)

    BalasHapus
  7. masakan sunda memang selalu cocok di lidahku

    BalasHapus
  8. Mba...aku blm sarapan, dan tiba2 laper liat cumi sama kangkungnya..


    Tampilannya aja udah keliatan enaknya, apalagi rasanya yaa..

    BalasHapus
  9. Saya lebih suka itu cah kangkung hotplate, sepertinya harus kesana nih biar tidak penasaran.
    Penat kerja paling enak ya wisata kuliner. Jalan-jalan terus jajan.

    BalasHapus
  10. Jujur, gara-gara baca postingan ini mendadak perut saya laper. Haha
    Tempat makan yg seperti ini seharusnya diperbanyak, konsep budayanya ada dan makanannya enak..

    Salam kenal

    BalasHapus
  11. Sedaaap sangat nih.
    perut dah mulai bertabuhan gendang..

    BalasHapus
  12. walau bukan orang sunda, tp masakan sunda enak, kecuali yang manis sih hehehe

    BalasHapus
  13. Harganya masih masuk akal ya, buat rame2 tapi 😁 kok aku penasaran sama kangkungnya ya (suka kangkung)

    BalasHapus
  14. Duh sebagai orang sunda jadi pengen nih, udah gitu tempatnya asik nih. Betah lah..he

    BalasHapus
  15. CAH KANGKUNGNYAAAAA....

    ((fix nyesel blogwalking kesini padahal lagi diet))

    BalasHapus
  16. Cah kangkunganya enak apalagi ada udangnya..
    Ternyata tempatnya di jakarta ya. Kirain di kab kuningan. Jadi laper lagi padahal baru saja ngebrunch

    BalasHapus
  17. Lihat gurame dan sambelnya itu jadi lapar nih, kelihatanya enak sekali...:)

    BalasHapus
  18. Menjelang siang liat foto2 ginian... haduh,, makin laperr..

    BalasHapus
  19. Salah deh main ke sini jam segini, laper mbak. duh, menunya mantap semua..

    BalasHapus
  20. Di bekasi sebelah mananya ni ya? Rumahku juga bekasi soalnya.

    BalasHapus
  21. bikin laperrr kak duhhh, menunya enak-enak bangett hhaha

    BalasHapus
  22. Makanannya bikin ngiler semua. Pas jam laper ini.

    BalasHapus
  23. HIks, tulisannya bikin laper semua huhuhu :')

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.