Simply Beautiful Light dengan Camera Pocket

11.47

Pernahkah kamu melihat begitu indahnya cahaya yang dipancarkan dari lampu gantung di Taman? Ketika kamu jalan-jalan pada waktu senja atau malam hari dimana langkah kakimu diterangi oleh cahaya kuning dari lampu tiang yang terjajar di sepangjang jalan. Saya benar-benar terpukau dengan indahnya cahaya lampu gantung di Taman ini, sebagian besar pengunjung taman tak pernah lepas dari smartphone mereka lalu mengabadikan moment indah dalam bentuk foto. Saya juga pernah melihat kumpulan foto-fotonya @Brandonwoelfel yang begitu piawai memainkan objek lampu untuk menciptakan hasil fotografi yang begitu indah. 

Dalam ilmu fotofrafi yang pernah saya baca di internet, pengaturan cahaya atau lighting sangatlah penting untuk menciptakan foto yang indah. Para fotografer profesional banyak menggunakan alat bantu penunjang untuk mehasilkan cahaya yang bagus, seperti tripot, modelling lamp, standar reflecktor, atau payung pemantul cahaya. Tapi, jika kamu sedang melakukan travelling tidak mungkin bisa membawa peralatan sebanyak itu untuk mengambil foto yang bagus. Langkah terbaik adalah memainkan pengaturan kamera. Selain pengaturan kamera, kita juga perlu memilih waktu yang tempat. Cahaya lampu akan terlihat indah ketika saat senja atau malam hari. Dengan bermodalkan kamera poket biasa, saya memilih memotret pada waktu senja karena senja adalah waktu yang cukup gelap untuk menampilkan cahaya dari lampu, selain itu saya juga tetap ingin mempertahankan beberapa warna langit yang cantik saat senja.

Satu-satunya kesulitan dengan senja adalah cahaya memudar dengan cepat, jadi Anda harus mengikuti perubahan pengaturan pencahayaan saat memotret. Disini saya juga belajar untuk menciptakan foto bokeh yang sedang familiar dikalangan fotografi. Yaa, meskipun menurut saya hasilnya masih belum bokeh maksimal hahaha. Kamu bisa mainkan mode A pada kamera anda dan mengatur F atau diafragma di ukuran paling kecil.




Saya paling suka foto ini, kebetulan saya memotret dengan model teman saya sendiri ahahaha cari gratisan. Doi juga suka banget difoto dan setelah liat hasil fotonya doi jadi suka dunia fotografi. Teman saya ini namanya Ani, teman satu kampus yang sekarang bekerja disebuah perusahaan jepang di kota Tanggerang dan doi jomblo. wkwkwkwk imbalannya saya promosiin disini ya. hihihi. Yang saya rasakan dari hasil foto ini adalah kepolosan dari seorang wanita yang ceria. Senyumnya yang natural sambil menatap indahnya lampu gantung menggambarkan kepolosan seorang wanita yang cantik. ehemm lebay. Tapi puas banget..


Begitu banyak keindahan yang masih belum saya potret. Entah sampai kapan bisa melampaui tahapan profesional namun saya hanya menyukai apapun yang saya potret. Bagi saya itu adalah keindahan yang luarbiasa.

Thanks u ^_^

19 komentar:

  1. Asal banyak melihat..banyak mencoba dan berlatih..sepertinya bisa mba.
    Aku suka fotografi, cuma fotoku juga masih hancur2an...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih proses belajar heheehe

      Hapus
    2. Keren, Teh. Semuanya memang butuh proses. Bahkan yang udah mastag sekalipun dulunya tetap proses dari yang biasa jadi luar biasa..

      Hapus
  2. Kadang saya kalau lagi foto itu suka lupa buat setting pengaturan cahaya. Padahal memang penting banget, biar hasil fotonya memuaskan

    BalasHapus
  3. gambar ke dua bagus, tapi akan lebih bagus kalau fokusnya dibalik.

    lampu2 nya diblur, mbak yang dibelakang fokus ...

    CMIMW

    tetap belajar ya mbaaaa, oh ya salam kenal juga yaa

    BalasHapus
  4. Foto2 lampunya kece mbak..
    Saya blm sukses nih kalo fotoin objek yang terang benderang. Hhmmm

    BalasHapus
  5. aku juga kadang pake kamera poket
    tergantung cahaya juga sih, tapi kebanyakan kamera poket bagus klo cahaya cukup
    klo malem model2 lampion gitu juga masih oke

    BalasHapus
  6. Indah sekali foto-fotonya mbak. :D
    Kadang jadi ingin deh punya kamera saku, tapi takut jarang dipakai gara-gara lebih sering menggunakan kamera smartphone. :'))

    BalasHapus
  7. nggak punya kamera bagus, jadi selalu seneng liat hasil foto orang :') keep practicing mbak, buat saya itu udah bagus banget. Salam kenal! :D

    BalasHapus
  8. So far saya masih mengandalkan kamera hp. Btw, foto yg pertama bagusssss mba, sukaa.

    BalasHapus
  9. Semakin banyak berlatih mengatur settingan kamera sesuai kondisi saat pengambilan gambar, makin terampil gunain kamera ya,kak ...
    Hasil foto2nya terlihat bagus.

    BalasHapus
  10. Keyen sekali, jadi pengen jago motret juga mbak..ajarin :D

    BalasHapus
  11. Saya kalo foto lebih seneng pake kamera Hp :D
    Soalnya daridulu emang gak tahu utak2 kamera DSLR, hahaha.
    Makanya kalo pake DSLR ya pake modo otomatis :))
    Kalo kamera pocket belum coba sih :D

    BalasHapus
  12. Dulu aku pernah punya kamera pocket, tapi terus ilang. Sediiih banget rasanya

    BalasHapus
  13. Punya sih tapi ga kepikiran pake mba haha malah pake hape mulu, karna yang dipegang hp terus kali yah
    Tapi pake hp pun oke sih, cuma ya bener mbak bilang, lighting yang bagus

    BalasHapus
  14. Cakep banget foto-fotonya mba

    BalasHapus
  15. keren banget mbak hasil fotonya. Aku sampai sekarang susah banget motret dengan hasil yang bagus >.<

    BalasHapus
  16. Wahhh simpel tapi keren banget mbak, sampai skrg aku belum jago atur pencahayaan biar kece hasilnya


    www.ursula-meta.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.