SUSHI TEI – A GOOD DEAL OF SUSHI

09.47
Eree

Sushi lagi..sushi lagi! Kayaknya saya suka banget makanan yang satu ini. Alhamdulillah, tidak terasa bulan puasa sudah memasuki hari ke 22. Itu berarti, liburan lebaran udah di depan mata dan musimnya untuk mudik deh. BTW, udah pada rencana pulang kampung gak nih? Kalau saya rencananya pulang kampung tanggal 12 padahal tgl 11 udah pada libur hmmm... apa boleh buat kerjaan masih numpuk hiks.
Dari pada ngeluh ngeluh, mendingan kita ngomongin buka puasa apa nih yang enak. Gimana kalo sushiaja nih guys, THR udah pada turun kan ya.. sesekali makan yang enak enak boleh donk kakakkkk. Kalo ngomongin restoran sushi yang paling enak, saya rekomendasikan untuk memilih SUSHI TEI. Selain usah famous banget dikalangan foodie, sushi tei lebih banyak pilihan sushinya yang enak enak. 

Menurut komentar-komentar yang saya baca di instagramnya sushi tei, suasana restorannya mirip kayak di Jepang loh. Selain itu, cita rasa sushinya pun hampir sama dengan rasa sushi di Jepang. Memang di Indonesia sendiri restoran sushi udah gak keitung banyaknya tapi kebanyakan olahan sushinya sudah berinovasi dengan cita rasa lidah orang Indonesia yang suka banget dengan cita rasa manis dan gurih. Makanya bagi kamu yang ingin tahu sushi asli dari Jepang, jangan ragu untuk makan disini guys. Dilihat dari menunya sih hampir sama dengan restoran sushi lainnya, namun pilihan menunya sangat banyak. Menunya dibagi beberapa macam diantaranya: makimono (menu sushi), agemono (aneka macam gorengan), ramen, appetizer, salad, yakimono (menu makanan yang dibakar), udon dan soba, dan baverages.  Karena menunya banyak banget, jadi gak mungkin saya tulis disini semua. So, kalo kamu gak suka sushi kamu juga pilih menu lain, seperti gyouza, ramen, atau udon. Kalo minumannya udah jelas kayaknya harus pilih hot ocha. Menu yang saya coba pertama adalah ramen. Ramen ini porsinya gede banget. Serius! Satu porsi ramen ini bisa dinikmati tiga orang loh tapi saya makan sendiri doank wkwkwk kebo emang! Kalo istilah jepangnya itu, assari ramen yang berarti ramen yang kuahnya tidak terlalu kental dan tidak banyak mengandung minyak jadi ringan banget gak berat. Toppingnya itu bikin lidah gak mau nunggu, ada udang yang gede banget pokoknya serupuuuttt mantap dah. 


Selanjutnya adalah menu yang wajib dipesan kalo saya kesini, this is  tamagoyaki. Pernah gak makan gulungan emas? Tamagoyaki itu ibarat batangan emas yang berkilauan. Teksturnya lembut yang digoreng tanpa minyak apalagi dimakan sama nasi R-hoka yang pulen banget. Saya juga mencoba tamagoyaki wakame atau telur dadar yang dicampur dengan wakame atau salah satu jenis rumput laut di Jepang yang enak banget. Pokoknya kalo kesini harus coba tamagoyakinya ya.

tamagoyaki
Next, kita masuk ke menu primadonanya Sushi Tei yaitu SUSHI. Pilihan menu sushinya banyak banget, sampe bingung mau milih yang mana. Dari mulai yang mentah hingga sushi yang matang, dan dari menu sushi termurah hingga termahal, pokoknya lengkap. Berhubung saya gak suka yang mentah, saya memilih menu sushi yang matang. Salah satunya Salmon mental canape ini yang isiannya salmon dan saus diatasnya. Istilah canape ini adalah seni penyajian makanan yang isiannya ada di luar seperti susi ini yang isiannya tidak digulung tapi ditumpuk di atas sushinya. 

salmon mental canape
Next, Ebiton Floss sushi dan Dynamite Roll sushi. Ebiton Floss ini adalah sushi yang ditaburi abon Jepang dengan isian udang. Yang punya alergi sebaiknya jangan makan ya. Rasanya gurh dan crispy apalagi ditambah dengan shouyu atau mayonaise udah pasti enak banget. Sedangkan Dynamite roll adalah sushi yang isiannya sayuran dan salmon di atasnya saus dengan campuran mayonaise and chesse. Udah bakal ngebom lidah kamu setiap gigitannya. Porsinya cukup banyak dan bisa dimakan rame-rame sama temen kamu.

ebiton floss - dynamite roll

Sushi Tei yang sudah berdiri sejak Tahun 2003 di Jakarta ini masih menjadi primadona untuk menyajikan sushi yang enak dengan cita rasa Jepang. Saya gak pernah kecewa kalo makan sushi disini, so pasti saya bakal balik lagi dan lagi. Soal dr relatif sekitar 250K untuk 2 orang, kamu bisa dapet sushi yang enak plus ocha. So, kalo kamu mau kesini kamu bisa kunjungi outlet Sushi Tei disini:

Mall Kelapa Gading
Pondok Indah Mall 2, Pondok Indah
Pondok Indah Mall 2, Pondok Indah
Grand Indonesia Mall, Thamrin
Kota Kasablanka, Tebet
Summarecon Mall Bekasi, Bekasi Utara
Gandaria City Mall, Gandaria
Central Park, Tanjung Duren
Bintaro Jaya Xchange Mall CBD, Pondok
Kemang Village, Kemang
Lotte Shopping Avenue, Karet
The Breeze, Serpong
Flavor Bliss, Serpong Utara
Plaza Indonesia, Thamrin
Senayan City, Senayan
Emporium Pluit Mall, Penjaringan
Citywalk Sudirman, Sudirman
Puri Indah Mall Expansion, Puri Indah
Supermall Karawaci, Cibodas
Mall Ciputra, Cibubur
Summarecon Mall Serpong, Serpong Utara
Plaza Senayan, Senayan


12 komentar:

  1. Bikin mupeng liat menu-menu makanan Jepang ini.. Enak banget kayaknya nih.. Kapan2 ngadain give away makanan Jepang dong mba. Hihiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmn caranya toh mba give away makanan hihi

      Hapus
  2. saya sering mendengarkan iklan susi tei di swaragama fm jogja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jogya juga ada jadi pengen kesana hehe

      Hapus
  3. wihhhh di karawachi ada toh,, OTW

    BalasHapus
  4. bikin mupeng aja dah.. udah lama gak makan sushi tei .. terakhir ntah kapan, lupa :D

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. travel mulu sih sekali kali wisata kuliner hihih

      Hapus
  5. Duh, enak yess...salah selalu jam segini mampirnya :D

    BalasHapus
  6. Slama ini kalau lg ada duit extra ga pernah jadikan resto sushi sbg tujuan krn takut anak2 ga mau makan. Ihiii...baca ini kayaknya salah banget asumsi itu ya mbak. Makasih share-nya

    BalasHapus
  7. Sushi tei emang resto sushi terbaik di jakarta enak banget bikin ketagihan

    BalasHapus
  8. AKu pernah makan sushi dan beberapa menu lain di Sushi tei Pondok Indah Mall udah lamaaa banget de :) AKu juga suka yang matang, ngeri kalo yang mentah ga keten ntar wkwkwkkw :) Alu belum coba yang warna kuning emas itu dan telur yang ada rumput lautnya. Besok2 dicoba deh tq sharingnya :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.