5 Jajanan Murah dan Kekinian yang Wajib Dicoba

08.18
Good morning everyone!
Have a nice weekend yah...
Gak ada kata "perang" kalo perut belum diisi! Gak bisa beraktivitas kalo gak ada tenaga! Kayaknya udah jadi bagian prinsip hidup saya yang harus dimulai dengan makan.

Ngomong-ngomong sekarang udah tanggal 14 aja nih, gak terasa udah mau masuk tanggal tua tapi udah kantong kering aja nih guys. Mungkin saya bulan ini banyak jajan kayaknya. Tiap kemana mana pasti jajan dan makan gimana dompet gak kena kanker wkwkwk. Abis mau gimana lagi godaan itu selalu datang, liat di jalan ketemu gorengan, tiap ke Pasar ketemu tukang kue pukis yang wangi adonannya bisa menjuru ke seluruh pasar. 

Bagi orang biasa mungkin sekali jajan udah kenyang kali ye. Cuma jajan di luar dan gak perlu lagi makan siang atau makan malem. Jajanan juga banyak pilihan dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Dari jajanan zaman SD aja masih jadi idaman. Ya, kayak permen gulali hihihi. Di bawah ini saya mau ngenalin jajanan tongkrongan asyik yang murah meriah. Lets check it out!

OTAK-OTAK TELUR



Sebuah cafe tongkrongan ala anak muda di Kawasan Pulo Gebang yang murah meriah dan rame bingiiittt! Apalagi musim piala dunia begini banyak anak muda dan keluarga nonton bareng piala dunia disini. Sebenernya di tempat makan ini ada banyak banget restoran yang ada dalam satu tempat, seperti nasi uduk, serabi aneka rasa, es campurnya sinar garut, ayam penyet, bakso, mie ayam, dll.

Ini dia cafe nya yang katanya sih bukan cafe tapi cuma kedai kopi biasa dimana kamu bisa makan kenyang walaupun cuma punya duit 30 ribu. Yang mau kesini silahkan datang ke kawasan Pulo Gebang ya .tepatnya dekat terminal bus Pulo Gebang

Menu makanannya banyak banget dan murah banget cuma 15 ribu duuuhhh! Kayak yang satu ini jadi favorit saya yaitu otak-otak goreng telur. Otak-otak yang dipotong kecil-kecil lalu digoreng dan disiram dengan kocokkan telur dan disiram dengan saus dan mayonnaise diatasnya. Selain itu, ada sosis goreng telur juga yang jadi favoritenya ponakan saya. 
Lama-lama disini saya bisa lupa diri kayaknya!

SODA GEMBIRA


Ini yang namanya BAHAGIA ITU SEDERHANA! Cukup minum soda gembira yang murah meriah sambil ngobrol sama yang terkasih hehehe. Cuma 10K kamu bisa nyeruput fanta yang dicampur dengan susu dan sedikit soda. Seger-seger gimana gitu lah pokoknya! 
Sewaktu nongkrong disini, di setiap meja pelanggan selalu ada soda gembira dan kayaknya menu favorit banget. 

CAKWE


Ngomongin cakwe kayaknya udah gak asing buat kita ya. Jajanan murah ini gampang kita temuin dipinggir jalan. Adonan roti yang dipotong panjang panjang lalu digoreng ini, cocok banget buat jajanan siang hari yang cukup mengenyangkan karena seperti roti yang digoreng renyah. Kalo belum kenyang juga, kayaknya kamu perlu nyobain BIG CAKWE yang satu ini! Di AEON MARKET kamu bisa memesan cakwe ukuran besar ini cuma 25K. Sangat murah dan bisa dinikmati rame-rame sama temen-temen kamu. Udah gitu tempatnya bersih dan kamu bisa lihat sendiri cara buat cakwe saat kamu membeli di TKP. Seru yah... Setiap cocolan cakwe dengan sambel kacangnya adalah moment kenikmatan yang tak tergantikan! *sorry agak lebay wkwkwk

SOSTEL


I can't waiting for this one! Jajanan yang baru-baru ini jadi jajanan kekinian karena cara pembuatannya yang unik. Namanya SOSTEL atau SOSIS TELUR yang jadi jajanan anak mudah favorit saat ini. Info jajanan ini saya dapatkan dari teman sekantor saya yang katanya jajanan ini gak pernah sepi dikerumuni pelanggan. Alasannya murah dan enak hmmm kayaknya udah mainstream ya lebih tepatnya unik! Mau liat cara pembuatannya yang unik? Tonton aja video ini ya guys!



Jajan sostel ini lucu ya, telurnya bisa muncul gitu ke atas. Sostel ini selain unik tapi juga sehat karena adonannya telur dan sayuran plus bisa bikin kenyang. Beli sostel 10 rebu dapet dua tusuk murah banget kan! Apalagi makannya sama mayonnaise sama saus dijamin kenyang deh!


Temen sekantor saking gegernya sama jajanan ini langsung rame-rame beli sostel di daerah Depok. Mumpung gak ada bos jadi jajan sekali kali boleh lah ya. 


KUE PUKIS


Siapa yang doyan kue pukis? *angkat tangan
Adonan terigu yang dicetak kecil-kecil ini biasa saya sebut dorayakinya Indonesia. Kalo ke Pasar Rawamangun, dari arah parkiran udah kecium deh wanginya adonan kue pukis yang selalu laris manis ini.  Tiap kesini gak pernah sepi kadang sampe gak kebagian karena antriannya yang panjang. Waktu itu aja pelanggan Ibu-ibu sampe berantem cuma rebutan kue pukis *hardcore banget hahahaha
Cemilan manis yang cocok buat sarapan pagi sambil ditemenin teh atau kopi di depan TV. Cuma 8 ribu kamu bisa dapetin 10 potong pukis kecil atau pukis bulat yang dilengkapi dengan berbagai rasa, seperi coklat dan pandan. Gara-gara ini juga wanginya sampai ke penjuru pasar, murah kan udah gitu anget-anget enak lagi! 

Udah kebayang kan hari ini mau 9jajan apa? Cepet samperin nanti keburu keabisan wkwkwk. Awas liat isi dompet jangan sampe kebablasan jajannyabya guys dan jangan berlebihan. Thanks banget buat yang baca jangan bosen ya. See u next time!

6 komentar:

  1. Nyari otak-otak yang enak susah dar, aku sering dapet yg asinnya ekstra -_- Kalau cakwe itu selalu yang aku incer kalau jajan xD sampe sekarang belum nyoba sosis telur, penasaran nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sostel lagi happening tuh wajib coba

      Hapus
  2. Suka otak-otak sama sostel, dicocol saos lebih mantepp haha malah jadi laper sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep ya kalo siang2 gak nahan deh

      Hapus
  3. Sostel warnanya cantik. Ada sayuran toh di dalamnya...
    Saya belum pernah coba. Itu cakue enak banget ada saus kacangnya, kalau beli di pinggir-pinggir jalan kok nggak dapat saus kacang ya? dapatnya cuma sambal sachetan. Oh ya untuk pukis saya dulu suka banget pukis keju, tapi sekarang udah vegan ga makan keju lagi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga pedagang kali lima mba. wajib coba juga cakue yang ukurannya BIG plus saus kacang yang bener2 asli kacang.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.