Pengen Habiskan Musim Panas Sambil Mantai? Ke Gunung Kidul Saja!

Hello Summer! Gak terasa Indonesia sudah memasuki musim panas. Langit yang biru dan cerah, paling sempurna kalau dinikmati sambil berbaring di pasir yang putih, di bawah pepohonan rindang, serta sambil menikmati matahari terbenam kala senja tiba. Tentunya ada banyak cara untuk menikmati musim panas di Indonesia. Gak kalah dengan luar negeri, banyak tempat di Indonesia yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati musim panas tentunya dengan mengunjungi pantai-pantai di Indonesia. Ada banyak pantai di Indonesia yang harus kamu kunjungi, misalnya pantai di Jogja. Kalau dirimu sedang berpetualang, menyusuri tempat wisata di Jogja, jangan lupa untuk pergi ke selatan, tepatnya di Gunung Kidul, karena ada puluhan pantai indah yang berjajar di daerah pesisir tersebut.
Berikut adalah rekomendasi pantai-pantai Gunung Kidul dari website Traveloka dengan keindahan alam yang luar biasa.

Pantai Baron

sumber:pinterest.com
Pantai Baron adalah salah satu pantai legendaris di kawasan pesisir Gunung Kidul. Sebuah pantai yang tenang karena dilindungi oleh bukit yang membentuk cekungan. Ombak yang bersahabat, pasir putih, dan dasar yang dangkal bakal membuatmu puas bermain air laut di tempat ini.


Pantai Wedi Ombo

sumber:maioloo.com
Kekuatan ombak pantai selatan tempat wisata di Jogjakarta memang nggak boleh diremehkan. Saking kuatnya, deburan-deburannya terangkat ke atas dan jatuh ke cekungan-cekungan batu karang. Inilah proses terjadinya ‘kolam renang alami’ di Pantai Wedi Ombo yang berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Berenang di sini bakal memberikan sensasi liburan yang nggak terlupakan. Tapi kamu harus tetap waspada karena ombak besar bisa datang kapan saja.

Pantai Drini

sumber:Akbarzaiem - wikipedia.org
Pantai Drini memiliki panorama yang istimewa berupa pulau yang kecil yang terletak tak jauh dari bibir pantai. Saat ombak tenang, pulau ini bisa dicapai dengan berjalan kaki menyusuri pasir. Kamu juga bisa bermain air di sekitar Pantai Drini. Ingin cari tempat yang fotogenik? Temukan perahu-perahu nelayan yang berjajar di sana.

Pantai Sadranan


sumber:visitingjogja.com
Buat kamu yang mencari tempat wisata di Jogja untuk olahraga snorkeling, sangat dianjurkan untuk datang ke Pantai Sadranan. Konon, spot snorkeling di sekitar pantai ini adalah yang terbaik di Pulau Jawa. Selain itu kamu juga difasilitasi dengan adanya penyewaan peralatan snorkeling. Bersiaplah untuk menikmati keindahan alam bawah laut Pantai Sadranan yang memesona.

Pantai Wohkudu

sumber:maioloo.com
Keajaiban Alam. Mungkin itulah yang bisa disimpulkan kalau melihat Pantai Wohkudu ini. Sebuah pantai di Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, dengan pemandangan alam yang memukau, terutama tebing-tebing yang berada di kanan dan kiri pantai tersebut. Hanya saja, Pantai Wohkudu ini bisa dicapai dengan sedikit olahraga dan perjuangan karena medannya memang sulit untuk dilalui kendaraan bermotor.

Pantai Timang

sumber:aryobimotour.com
Pantai Timang merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang difavoritkan banyak wisatawan. Daya tariknya adalah kereta gantung untuk wisata ekstrim. Kamu bisa uji nyali dengan menaiki kursi kayu yang ditahan dengan kawat baja, kemudian digunakan untuk menyeberangkanmu di atas ombak laut selatan yang ganas, menuju pulau kecil. Keseruan ini pernah difilmkan dalam salah satu episode Running Man dan bikin heboh fans se-Indonesia.

Pantai Ngobaran

sumber:kabarwisata.com
Sebuah pantai yang nggak biasa karena berada di atas bukit karang. Istimewanya, ada pura yang menjadi tempat upacara adat masyarakat sekitar Pantai Ngobaran. Keberadaannya pun terkait dengan legenda, bahwa dulunya Prabu Brawijaya V sering berkunjung ke situ untuk beribadah. Jangan lupa untuk mencicipi kliner khas, landak laut goreng, yang bakal bikin petualangan kamu benar-benar anti-mainstream.

Begitu banyak pantai yang bisa kamu dapatkan saat menelusuri tempat wisata di Jogja. It's time to go Travelling, guys! Ini saatnya kamu untuk meluangkan waktu lebih lama untuk menjelajahi daerah pesisir Gunung Kidul, biar bisa menikmati setiap pantai dengan lebih leluasa dan puas.

24 komentar:

  1. Deretan pantai di gunung kidul memang banyak tapi belum ada satupun yang bisa aku kunjungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg belum mas. Makanya lagi pengen liburan nih cek di traveloka

      Hapus
  2. memang di gunung kidul pantainya cantik2 ya

    BalasHapus
  3. Waah indaah banget hbs dari malang mampur ke jogja

    BalasHapus
  4. Jadi pengen mantai. Di Jakarta sulit banget nyari pantai yang bagus kayak foto-foto di atas :(
    hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo atuh rencanain liburannya di bln ini

      Hapus
  5. Ku pengeeen juga mbaa ke sana..ajakin dong..

    BalasHapus
  6. Baguuus bgt pantainya bersih jadi pingin liburan kesana

    BalasHapus
  7. Wah saya juga tertarik, untuk liburan kesana. Pemandangannya juga bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain mantai wajib coba kulinernya jg donk ya

      Hapus
  8. Bener banget...banyak banget wisata pantai cantik yang dimiliki gunung kidul..

    BalasHapus
  9. Gunung Kidul mahh pantaiii semuwaaahhhh, udah keren lahh :v

    BalasHapus
  10. Saat liburan ke Jogja, aku belum pernah mengunjungi destinasi wisata yang beriair2 kecuali ke Goa Pindul. Menarik banget sih, butuh waktu lebih kalau mau main ke pantai. Tq infonya sangat menarik, jadi mau ke sana de :)

    BalasHapus
  11. Gunungkidul memang surganya pantai mba. Aku beberapa belum pernah tapi..
    Jadi pengen mantai...

    BalasHapus
  12. Pantai Timang paling mendebarkan hehehe... Saya naik gondolanya nyebrang hehehe

    BalasHapus
  13. Masyaallah. Gunung kidul keren juga ya. Baru tau ada wisata2 kece ini. Nyok liburan bareng. Hehe

    BalasHapus
  14. Gunung kidul emang gak pernah ada habisnya kalau bicara soal wisata,,, emang banyak banget... tapi rata rata pantai sihh

    BalasHapus
  15. salah satu spot di pantai wohkudu ini cukup unik ya, serasa punya pantai sendiri, Pasir yang ditemboki karang ditepi2nya...hihi... malam2 bakar kayu dan berkemah enak juga di spot itu

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah mampir ke tempat wisata yg mbak sebutkan di atas. Paling Hutan Mangunan dan Goa Pindul, itu termasuk daerah Gunung Kidul kan ya? Boleh lah kpn2 mampir ke pantai2nya :D

    BalasHapus
  17. Saya tahunya kalau di Jogja hanya Pantai Parangtritis saja. Tapi dari foto-fotonya bagus-bagus pantainya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.