Treat Your Body with Mango Desserts

17.55
HELLOO Mango Lovers..
Bersyukurlah kita berada dilingkungan tropis yang dikelilingi dengan hasil alam yang melimpah. Berbagai jenis tanaman bisa dibudidayakan di Tanah Air kita, terutama buah-buahan yang beraneka ragam dan sangat mudah untuk ditanam atau dicari di pasar tentunya dengan harga yang murah. Salah satunya adalah buah Mangga yang masih jadi buah favorite ketika musim panas nih, guys. 
Buah mangga ternyata berasal dari India loh. Yang lebih membanggakan lagi, Indonesia merupakan salah satu negara yang menghasilkan buah mangga terbesar di dunia loh. Indonesia menempati peringkat ke-5 setelah Mexico yang memproduksi mangga sekitar 2,184 pertahunnya. 

Berdasarkan wikipedia, buah mangga memiliki nilai kandungan gizi yang baik untuk tubuh kita, diantaranya: energi 65 kalori, karbohidrat 17 gram, gula 14 gram, beberapa vitamin (vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C), kalsium 10 mg, kalium 156 mg, dan masih banyak lagi.

Dengan kandungan nilai gizi yang baik, mengonsumsi buah mangga membuat tubuh kita menjadi sehat dan merasakan banyak manfaat. Walaupun mengkonsumsi buah mangga dalam jumlah banyak, tidak akan membuat kadar gula kita menjadi naik dan sangat bagus bagi penderita diabetes yang menjaga kadar gula dalam tubuh. Buah mangga juga baik untuk kesehatan mata, jantung, tulang, dan membantu melancarkan pencernaan. Kandungan antioksidan dalam buah mangga juga bosa mencegah tubuh kita dari penyakit kanker. Bagi wanita hamil sangat dianjurkan untuk makan buah mangga karena mengandung zat besi yang tinggi. Pantesan ya ibu hamil suka banget ngidam mangga hehehe. Selain itu, buah mangga juga membantu tubuh kita terhindar dari resiko asma dan menjaga kadar kolestrol.

Buah mangga juga banyak digunakan untuk kesehatan kulit loh. Tanpa harus ke salon pun, buah mangga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit cantik wanita. Selain dengan cara mengkonsumsi buah mangga, kulit mangga yang sudah dikeringkan bisa dicampur dengan yoghurt lalu dioleskan ke wajah kita supaya menghilangkan bintik hitam di wajah. Mengoleskan potongan buah mangga bisa mengatasi kulit kita yang terbakar sinar matahari atau bisa juga untuk menjaga kesehatan rambut kita.  Bagi kamu yang mengeluh soal jerawat pun bisa diatasi dengan air rebusan buah mangga lalu dibasuhkan ke wajah kita.

Walaupun sehat, kamu harus hati-hati supaya tidak mengkonsumsi buah mangga terlalu banyak. Terutama bagi penderita alergi lateks dan gangguan ginjal. Jika ginjal tidak mampu mengeluarkan kalium yang berlebihan dari darah mungkin bisa berakibat fatal.

Bagi kamu yang suka banget sama mangga mungkin akan sangat tertarik dengan sajian menu dessert dari buah mangga. Tidak hanya diolah menjadi jus, buah mangga juga bisa diolah jadi bentuk dessert lain seperti di bawah ini.

Mango PARFAIT 


Ketika saya berkunjung ke HONTANG CAFE, saya tergiur untuk mencoba mango parfaitnya. Isiannya ada ice cream mangga, pudding mangga, corn, jelly, dan kacang merah. Bagi kamu yang diet, siang gak makan nasi pun tak masalah cukup mango parfait aja deh. Hehehe

Es Buah Mangga


Biasanya kalo makan es buah, buahnya ada beraneka macam. Namun, disini kamu bisa memesan es buah yang hanya berisi buah mangga. Buah mangga dan ice cream vanilla di tengahnya di lumuri dengan saus dari buah mangga hahaha bikin kenyang gak tuh!


Di dalamnya juga terdapat es serut rasa vanilla yang seger banget. Kalo udah meleleh jadi kayak sup mangga.

Gimana? Tertarik untuk mencoba dessert buah mangga di atas? Kamu juga bisa bikin sendiri mango dessert di rumah dan tentunya lebih sehat yaa. Kalau kamu punya ide lain untuk mango dessert, jangan lupa ketik di kolom komentar ya... See you next time and happy weekend, guys!

6 komentar:

  1. alergi lateks maksudnya bagaimana ya? Saya kalau makan mangga kalau yang gak matang buah tenggorokan langsung gatal dna gak enak gt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alergi terhadap protein mba. Jadi jangan makan banyak banyak..biasanya efeknya gatal gitu sama.

      Hapus
  2. Wah saya baru pertama kali lihat makan es cream dengan mangga. Kreatif

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.