Ramen Ala Jakarta? Kombinasi Rasa Jepang dan Jakarta kini hadir di Sukiya

08.36
Hello food lovers and happy weekend.
Makan-makan lagi yuk! Kali ini saya pergi ke AEON MALL Garden City dan niat banget mau makan ramen. Udah gak asing kali ya kalau dengen makanan khas Jepang yang satu ini. Ramen ラーメン makanan yang berasal dari china ini mulai dikenal di Jepang saat zaman pemerintahan Tokugawa Mitsukuni yang berjaya sampai sekarang dengan berbagai inovasi rasa terutama pada kuah ramennya. Di Indonesia sendiri ramen sudah seperti pedagang nasi uduk yang sudah banyak penikmatnya terutama saya. 
Tapi kali ini saya mau sedikit yang berbeda, saya mau menikmati ramen yang kuahnya rata-rata pilihanya kuah shoyu atau kuah miso. Kalo topping yang ada di atas ramen mungkin sudah banyak restoran ramen yang melakukan inovasi tersebut. Namun, kuah ramen? Adakah yang berbeda?


Berjalan-jalan melihat restoran yang ada di AEON MALL, mata tajam saya langsung melirik ke Restoran Sukiya. Kayaknya disini menawarkan ramen yang beda dari yang lain. Yup, karena penasaran langsung aja deh saya dan kakak saya pesan tempat duduk. Tempatnya juga lumayan keren berasa kayak ada di Panggung Kabuki karena banyak lukisan seni Kabuki disini. 
Langsung saja kita disuguhkan menu dan tanya-tanya menu favoritenya disini. Menu makanan dan minumannya lumayan banyak. Saya paling suka sama Restoran yang menyediakan banyak menu dessert, dan bagi yang suka manis-manis kayak saya, disini banyak pilihan. Menu utamanya adalah Ramen, dimulai dari ramen dan aneka menu nasi. Disini juga ada packet set menus yang lengkap banget dan pastinya lebih hemat dan kenyang.






Dari segi harga, menurut saya standar harga sesuai dengan penyajian dan rasanya. Rata-rata Rp. 110.000 untuk dua orang. Jangan khawatir, semua menu di Sukiya halal dan tanpa mengandung alkohol. Sudah banyak juga para food YouTuber yang review makanan disini loh. Apanya sih yang istimewa?
Jatuh cinta sama Sukiya karena beberapa alasan:
  1. Pesan menu reguler tapi porsinya besar. 
  2. Kombinasi makanan Jepang dengan cita rasa Indonesia yang unik
  3. Banyak menu paket yang lengkap dan harganya yang gak terlalu mahal
  4. Tempatnya bersih dan alat makannya yang bagus.
  5. Kokinya sudah pasti orang Jepang dan serunya bisa liat langsung cara pembuatan ramennya.


Semakin penasaran lagi sama rice bowl menus yang menggugah selera. Ternyata bukan cuma ramen aja yang rasanya dikombinasikan dengan rasa makanan Jakarta, rice bowl pun patut dicoba.






Ini dia primadona yang saya pesan, yaitu Ramen Jakarta. Keluhatannya pedes dan memang rasanya pedes. Kuahnya shoyu tapi dicampur dengan saus cabe yang khas banget. Pas nyicipin kuahnya, ooohh ini toh Jakarta. Kayaknya pas banget sama orang Indonesia yang makan gak bakal berselera kalau tidak pedas dan hooootttt. Jujur ini sangat unik dan tempuranya juga gede-gede, suka bangett.



Saya belum kenyang kalo gak makan nasi. Makanya Sukiya menjawabnya dengan menyajikan set menu ramen dengan nasi. Seakan-akan orang Jepang bilang 「お腹がまだ空いている」とか言わせないよ!"dengan ini saya tidak akan membiarkan kamu bilang masih lapar". Wkwkwk gyouza juga lembut dan garing diluar. Nendaaaangggg! Ramennya aja udah semangkuk gede dan itu ukuran reguler loh, serius!



Kakak saya juga memilih Ramen Jakarta dengan chicken katsu. Pedes-pedes bikin semangat. Saya juga nyobain ini juga sih tapi karena pedes banget jadi gak sanggup makan.
Kalau makan pedes-pedes jangan lupa minumnya anget ya guys minimal ocha hangat biar perutmu gak kaget. 
Kapan-kapan pengen makan lagi disini. Kalau kamu gimana? Mudah-mudahan tertarik juga ya makan disini dan jadi referensi buat makan bareng temen kamu. Have a nice weekend and see you next post! 

6 komentar:

  1. klo ramen aku suka udang pokonya
    tapi sayang gak boleh banyak2 gara2 GERD
    hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh alergi udang toh mas...
      Cari yg aman aja deh ya. Thanks sdh berkunjung.

      Hapus
  2. wah kalau ramen aku termasuk yang suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ramen lovers atau indomie lovers? Dua duanya aja lah mba hehe
      Maksih comment nya

      Hapus
  3. Ngeliat pesenan kamu rasanya aku ga kuat ngabisinnya, ga tahan pedes soalnya 😔 110k untuk berdua masih normal lah ya, sesekali awal bulan eheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan nongki yuuukkk
      Kalo gak kuat ngabisin, aku bisa kok ngabisin hehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.