Semangati Harimu dengan Aneka Menu Waffle

14.12
Kalau ditanya makanan apa yang membangkitkan semangat,  mungkin saya akan jawab "Waffle". Hidangan yang berasal dari Belgia ini selain bentuknya yang kotak-kotak dan renyah ini, ternyata sudah jadi hidangan sarapan ataupun dessert yang sehat yang kini sudah terkenal di seluruh dunia. Awalnya waffle disajikan dengan hanya menaburkan gula halus di atasnya namun sekarang waffle sudah memiliki banyak jenisnya baik dari rasa, bentuk, bahkan teksturnya.

Saya juga adalah salah satu penggemar waffle. Awalnya saya pikir ini hanya jajanan biasa dan hampir sama seperti jajanan crepe atau kue penekuk lainnya, tapi ternyata waffle adalah salah satu hidangan sarapan yang sehat. Menurut wikipedia, dari 100 gram waffle mengandung 291 kalori dan karbohidrat sebanyak 30 gram. Jadi, jangan salah paham kalau ternyata waffle itu bukan cemilan ya guys. Sudah banyak restoran yang sudah membuat banyak perubahan dalam penyajian waffle, mulai dengan menambahkan aneka buah-buahan, es krim, taburan gula halus, madu, daging, keju, dan masih banyak lagi sehingga membuat penampilan waffle semakin menggugah selera.

Waffle favorite saya adalah paduan waffle dengan ice cream atau buah-buahan. Setiap jalan ke Mall, saya suka ngintip menu dessert beberapa Restoran yang menyajikan waffle yang manis. Food note kali ini saya menemukan menu waffle yang belum pernah saya coba sebelumnya yaitu waffle dengan paduan gulali atau kalau di Kampung saya sering disebut rambut nenek wkwkwk. Penyajiannya sangat maksimal dan begitu cantik sampai-sampai saya gak bisa melupakan waffle ini. Tekstur waffle nya empuk dan adonannya sudah manis karena dicampur dengan coklat. Selain tambahan ice cream, adonan waffle ini disiram dengan perasan jeruk dan ada sedikit rasa asam yang menyegarkan. 



Next, waffle favorite saya dengan paduan aneka buah-buahan. Kata salah satu pelayan di Restoran ini, menu waffle ini salah satu menu yang sangat digemari. Adonan wafflenya lebih tipis dan sangat crispy lalu disiram dengan coklat dan tak lupa menambahkan ice cream dan buah stawberry. Menu dessert waffle ini semakin krispy dengan taburan kacang di atasnya. Rasanya manis, asam, dan gurih dari adonan wafflenya buat weekend saya kali ini semakin lebih bersemangat. Oh noo..i can't stop thinking about this waffle. 


Selain waffle manis, waffle yang gurih yang satu ini jangan sampai dilewatkan. Menu makan siang yang bikin lidah meleleh karena Waffle with beef patty, blue cheese, and mozzarella cheese ini. Belum cukup dengan lelesan mozzarella cheese, kita tambah lagi dengan blue cheese yang super gurih. Makin kenyang lagi dengan beef patty di tengahnya dan apakah dirimu masih berkata belum puas juga? Ini dia yang aku suka dari Pancious Restaurant yang selalu menyajikan waffle yang variatif dan penyajiannya yang ok punya. Ya, meskipun agak mahal dan saya cuma bisa makan sebulan sekali supaya gak boros. Tekstur wafflenya kering diluar dan empuk di dalam dan cheese everywhere! so delicious!


Minggu-minggu ini saya semakin dilema karena hadirnya menu waffle baru di Pancious. Beruntungnya my Angel Sister mengajak saya lunch disini dan makan new waffle menu. This is Chickens? Yup, This is Melted Mozzarella Chicken Waffle. Penyajian yang cantik dan tidak berminyak. Selain itu disajikan dalam kondisi masih hangat dan makan siang saya semakin berselera. This is first time, saya baru pertama kali coba chicken dengan waffle dan seharusnya sama nasi kan? Tapi ini waffle! Ternyata enak juga guys! Kayaknya saya pengen ajak temen saya kesini buat cobain juga. Beruntungnya lagi ada spesial promo 20% with no minimum purchase, so crazy good!
Mau manis ataupun yang gurih, jika disajikan oleh tangan yang handal semua makanan bisa enak juga. Mereka sungguh kreatif. Saya juga pernah mencoba buat waffle tapi ya apalah daya, tampilannya tidak seiindah saat saya makan disni. Apapun makanannya jika itu bisa membangkitkan seleramu, pasti hanya dengan makan semua bebanmu bisa dilupakan sejenak. Semangat kamu bakal balik lagi dan mood kamu bisa balik lagi. So, treat your day with waffle! Grab your waffle, add your favorite toppings, and LET'S EAT!


2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.