Unique Taiwanese Dessert @Hong Tang

11.38

A delicious breakfast..a delicious late night snack and anytime snacks. That is waffles and Toast. Menu sarapan yang populer di Dunia dengan disajikan dengan berbagai macam topping yang enak diatasnya tentunya siapa pun tidak bisa menolak makanan yang satu ini. Ketika jalan-jalan hunting food bersama teman saya yang doyan makan ini, kita mampir di sebuah cafe ala Taiwan yang namanya Hongtang. Sebelumnya saya juga pernah berburu dessert disini dan kali ini saya tertarik untuk mencoba menu wafflenya yang kelihatannya enak.

                                 


Cafe yang berukuran minimalis ini cukup ramai dikunjungi anak muda karena mungkin dari segi harga yang menurut saya gak terlalu mahal dan ramah dikantong anak kuliahan. Tempatnya juga asyik buat sekedar ngobrol sambil makan menu dessert yang ada di Hongtang ini. Kalo inget dessert pasti yang terucap adalah Hongtang karena memang disinilah satu-satunya yang menyajikan banyak menu dessert oriental dengan berbagai topping favoritmu, seperti grass jelly, pudding, mochi, ice cream, dll. Mengenai menu dessertnya, kalian bisa baca reviewnya juga disini.


He is my friend and just call him "Rei". Saya paksa dia untuk memesan menu egg waffle dengan triple slice egg waffle dengan triple ice cream topping wowww. Masih kurang kenyang juga? Ini bener-bener porsi besar dan super duper manis karena ditambah lagi gula halus di atasnya. Yakin kamu bisa ngabisin? 



Dari segi tekstur wafflenya lebih krispy dan sebenernya lebih enak makan pake tangan karena keburu aice creamnya meleleh duluan. Jika kamu gak kuat dengan porsi besar ini, kamu juga bisa pilih double egg waffle with triple ice cream topping yang sama seperti pesanan saya ini. Dari segi harga gak terlalu beda, jika triple slice harganya sekitar 65K dan double slice sekitar 50K. Lebih hemat lagi kalau makan berdua jika kamu gak bisa makan porsi besar. 


Dari segi penyajian cukup manis dan gak berantakan. Piringnya juga besar dengan disertai pisau dan garfu. Hanya saja kamu mesti sabar karena kamu harus menunggu 45 menis sampai bis amenyantap waffle enak ini. Menu waffle di Hongtang hanya ini saja dan mungkin akan lebih enak jika ditambahkan topping lain misalnya dengan aneka buah-buahan. 


Next, ini salah satu pesanan teman saya yang katanya sih pengen banget nyobain toast. Menu toastnya juga cuma mango toast aja dan ini salah satu new menu yang recommended banget. Dari harga dengan seporsi besar ini sekitar 50K, masih bisa ngomong belum puas? hehehe. Rotinya 2 slice dengan vanilla ice cream, chacha everywhere, potongan mangga, dan syrup mangga di atasnya. Rasanya manis dan asem bikin seger ditengah cuaca Jakarta yang panas.


"Ani" temen saya ini tidak sanggup menghabiskan toastnya ini dan gagal melakukan challenge kali ini. Akhirnya saya pula yang menghabiskan semuanya wkwkwk. Emang pada sengaja bikin saya gendut! Makin enjoy lagi karena kita bisa tetep update karena ada fasilitas wifi dan makin betahlah kita untuk makan disini sampai gak kerasa waktu udah jam 7 malam.

Buruan cek lokasi kamu karena cafe ini hanya ada di daerah Jakarta, Bekasi, dan Depok saja. Mau yang seger-seger, yuk datang ke Hongtang.
Kalau kamu pernah nyobain juga, kamu bisa cerita-cerita dan comment di bawah. See you later and have a nice day!

9 komentar:

  1. yumm, asyik banget nih :9 iya juga ya..nanggung kalo yg triple 65 dan yg double 50k..biar nyang kenyang xD

    BalasHapus
  2. Kalah berkunjung ke sini tuh bawaannya lapar saja. Apalagi lihat yang manis-manis seperti itu...😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar makin manis mba...jadi makannya harus yang manis-manis. hehe

      Hapus
  3. ini asli porsinya besar bangett,,, saya ga yakin bisa ngabisi sendirian. makan ber2 kayaknya lebih romatis, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kalo gak kuat abisin tinggal lambaikan tangan aja kak hehe

      Hapus
  4. ow ow...keknya godaan banget bagi yang diet :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.