Daya Tarik Wisata di Natural Resto and Strawberry Land Bandung

17.02
Masih bicara soal travelling saya di Bandung. Mudah-mudahan kalian gak bosen ya mampir ke blog saya. Beberapa minggu yang lalu saya sudah bahas mengenai spot instagramable di Bandung, nah kayaknya gak asyik nih kalau gak bahas seputar kuliner nya. Kalian juga pasti sudah familiar dengan makanan khas Bandung terutama yang paling populer di masyarakat, misalnya: pisang bollen, tahu bandung, seblak, oncom, dan lain-lain. Sayangnya travelling kemarin ini saya belum sempat mencoba foods streetnya yang pastinya menggugah selera. 


Tapi ada yang berbeda disini. Saya berkunjung ke beberapa Restoran di Bandung yang cukup terkenal dan bisa jadi referensi perjalanan kuliner kamu kalau jalan-jalan kesini. Salah satunya adalah Natural Resto and Strawberry Land Bandung yang terletak di daerah Lembang dan merupakan salah satu objek wisata alam terpopuler dengan kebun strawberrynya. Tidak salah saya berkunjung kesini karena bisa secara langsung menikmati kuliner Bandung sekaligus memetik buah strawberry di kebun yang luas sambil foto-foto cantik. Pantas saja, tempat ini sangat dinikmati pengunjung. Selain itu, tiket masuk untuk memetik buah strawberry sangat murah cuma Rp.10.000 saja dan kamu bisa membeli beberapa kantung strawberry segar yang kamu petik sendiri.


Setelah lelah foto-foto dan memetik buah strawberry di Kebun, saatnya saya memanjakan perut saya di Natural Resto. Selain udaranya yang sejuk, saung-saung kecil yang beratap jerami berbaris di lahan seluas 1,5 hektar ini. Pengunjung sangat dibuat betah menikmati makanan yang disajikan sambil menikmati indahnya alam kota Bandung. Dari menu makanannya cukup familiar, seperti ayam bakar, ikan, karedok, nasi liwet, dan masih banyak lagi. Berhubung saya traveling dengan teman-teman sekantor, jadi menu makanannya lumayan banyak dan istimewa. Nyok diintip!


Pertama adalah ayam bakar. Dari penyajiannya sih mungkin biasa saja tapi rasanya gak nahan buat gak nambah. Penyajiannya rapih dan bumbunya meresap ke dalam daging ayamnya. Lebih mantap lagi kalau dicolek sambal khas orang sunda yang agak manis-manis gituh..


Kedua, ikan goreng tepung dengan saus asam manis. Menu ini adalah salah satu menu favorite disini. Saya hampir gak kebagian pokoknya sistem kalau makan rame-rame adalah "siapa cepat dia dapat, siapa yang telat bakal gigit jari." hehehe. Sausnya berasa banget dan daging ikannya lembut banget. Gak kecewa deh makan disini. Saya jadi menduga-duga, jangan-jangan sausnya dicampur strawberry juga nih soalnya asem-asem nyegerin gitu deh wkwkwk.




Ketiga, menu makanan rumahan yang buat saya baper kangen kampung halaman yaitu Karedok. Salad Indonesia ini paling enak kalau makan bareng sama tempe goreng dan nasi liwet yang anget-anget dengan kerupuknya gak ketinggalan. Dari tadi makannya daging sama ikan dan jangan lupa menu sayurannya harus ada ya guys. Isi sayurannya seperti biasa ada kol, kacang panjang, timun, toge, lalu disiram dengan saus kacang. Yakin gak mau nambah?


Menu primadona pasti dibahasnya terakhir. Ini adalah nasi liwet yang pertama kali saya coba. Bukan main cantiknya karena ada potongan strawberry di dalam nasinya. UUuuuuu gregetan saya karena penasaran gimana rasanya. Nasi liwet ini favorite banget terutama buat orang yang suka pedes karena bisa dilihat sendiri cabainya ada dimana-mana. Saya kira nasi liwetnya rasanya asem tapi ternyata gak sama-sekali justru gurih, kecuali kalau kamu gigit potongan strawberrynya pasti ada rasa asem-asem gurih gitu dan membangkitkan selera makan. Gendut-gendut deh tapi menyehatkan banget dan udah pasti bergizi. Penyajiannya sangat cantik dan tradisional, disajikan di atas panci liwet dan ketika tutup panci dibuka taraaaaaaaa ekspresi kamu jadi ceria melihatnya. Wajib coba kalo kesini dan jadi koleksi kuliner kamu yang paling favorite.



Buat kamu yang mau traveling ke Lembang, jangan lupa untuk mampir ke Resto ini. Fasilitasnya lengkap, seperti: mushalla, kebun strawberry, flower garden, saung lesehan, green house, dan tempat parkir yang cukup luas. Sebaiknya lakukan traveling saat cuaca kemarau karena kalau musim hujan kemungkinan tanah kebun strawberry becek sehingga kamu gak enjoy memetik strawberry. Harga makanan di Natural Resto cukup terjangkau mulai dari Rp. 30.000 dan membawa pulang strawberry yang baru saja kamu petik hanay Rp.60.000 per kilo saja. Kalau terlalu mahal, kamu bisa makan buah strawberry secara langsung di Kebun dan diperbolehkan. Jangan lupa selalu buka GPS kamu dan disekitar area terdapat beberapa hotel dan villa terjangkau yang dekat dengan beberapa destinasi wisata di Lembang Bandung. Makanya buruan rencanakan liburan kamu dan berburu kuliner di Bandung sekarang juga. 

4 komentar:

  1. Ya Allaaah. Kenapa sih kalo mampir ke blog ini bawaannya pengen makan muluuuu. Kulineran mulu. Daaaan strawberrynya ya ampuuunnn, kalo aku mah kesetanan kali kalo ama buah mah. Metik makan metik makan bae.

    BalasHapus
  2. wah makanannya tampak enak sekali, karedoknya itu menggugah selera

    BalasHapus
  3. Ke bandung cm lewat doang. Kpn2 boleh nih mampir icip2 kuliner.


    www.ipung.net

    BalasHapus
  4. Mupeng sama nasi liwetnya itu, cantik banget..:)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.