4 Menu yang Wajib dicoba Bagi Kamu Penggemar Chicken Katsu

14.55
Happy weekend guys. Masih bingung mau jalan-jalan kemana minggu ini? Tidak perlu khawatir, saya akan berbagi review restoran buat referensi kulineranmu di hari libur. Diantara kalian pasti suka dengan makanan Jepang, salah satunya sushi. Saya sendiri sangat suka makanan dari Jepang yang satu ini, selain presentasi makanannya yang sangat cantik, makanan Jepang juga terkenal dengan seni dan kebersihan ingredientnya guys. Selain sushi ada juga gorengan-gorengan atau istilah dalam bahasa jepangnya 'agemono' yang enak-enak, salah satunya yang jadi favoriteku adalah chicken katsu. Potongan ayam yang dilumuri tepung roti dan digoreng ini salah satu teman makan nasi yang enak banget bahkan saya cari resep sendiri untuk mencoba buat chicken katsu ini ya kalau dari rasa lumayan sih meskipun berbeda rasanya kalau makan katsu di restoran. Beberapa hari yang lalu saya jalan-jalan ke Kasablanka mall sambil cari makanan yang unik guys. Kebetulan banget ada restoran yang saya temui adalah restoran yang menghidangkan chicken katsu. Lucky day banget deh. Akhirnya saya dan kakak-kakakku yang cantik ini makan siang disini. 


Kimukatsu restaurant ini tidak hanya menyajikan chicken katsu saja tapi sushi, ramen, dimsum, dan aneka cemilan dessert lainnya. Menu katsunya juga tidak hanya daging ayam saja, ada juga daging sapi atau beefkatsu yang lembut di dalam dan crunchy di luar. Menu yang pertama ini adalah salah satu menu favorite di Kimukatsu, yaitu Curry Katsu. Nasi panas yang dilumuri kare Jepang yang sedikit pedas lalu ditambah lagi dengan chicken katsu yang crunchy. Ya ampun udah lama banget saya belum makan 'kare raisu' atau nasi kare khas Jepang ini. Satu porsi bikin kenyang dan katsunya bikin nagih. Kuah kare nya juga melumer-lumer dimulut dan lengkap ada isian potongan dadu kentang dan wortel. 



Selain chicken curry katsu, kita juga cobain menu beef katsu yang katanya jadi favorite banget disini. Paket menu nasi hangat, sup miso, irisan lobak, dan beef katsu. Paket menu ini cocok banget buat pilihan menu sehatmu. Sup misonya ini bikin seger dan menghangatkan tubuh. Yang paling unik dari katsu yang pernah aku cobain, disini daging sapinya sangat lembut di dalam dan sama sekali tidak keras. Dagingnya sangat lembut namun krispi diluar. Saya yakin mereka menyajikan menu katsu yang terbaik. Pas banget didampingi dengan minuman ocha yang hangat.



Masih mau menu sehat? Ini dia menu katsu salad. Ternyata enak juga ya chicken katsu jadi topping salad. Selain sayuran segar, ada Beberapa potongan isian seafood didalamnya lalu ditambah potongan chicken katsu di atasnya. Uennakkkk! Cocok banget buat kamu yang lagi diet atau lagi gak mau makan nasi. 



Belum puas nyobain aneka menu katsu, kita coba makan sushi favorite disini. Ebi taro roll sushi dengan harga yang cukup terjangkau, satu porsi sushi ini sudah dapat 6 potong sushi dengan penyajian yang cantik. Sushi dengan isian udang, rumput laut, dan timun ini ditambah lagi diatasnya dengan sedikit mayonaise yang ada sedikit campuran keju lalu telur ikan yang segar. Kenyang dan puas banget makann disini.
Buat kamu yang mau coba makan disini, kalian bisa datang langsung ke Kasablanka Mall di lantai dasar food area atau bisa cek alamat Kimukatsu dibawah ini yang dekat dengan rumah kamu. Disini restaurantnya tidak terlalu besar namun sangat nyaman. Selain itu, penyajiannya juga cukup cepat. Makan disini tidak perlu merogoh kocek yang dalam kira-kira Rp.200.000 untuk dua orang dan sering ada promo menarik. Sepertinya next time, kalau lagi pengen katsu dan curry rice udah tahulah harus kemana buat cari yang paling enak. 

KIMUKATSU RESTAURANT:

  1. Tebet, Kasablanka Mall.
  2. Pasific Place Mall, lantai 5.
  3. Grand Indonesia Mall, lantai 3A, east mall
  4. Kemang village lantai 3
  5. Summarecon Mall Serpong, lantai dasar.
  6. Lippo Mall Puri lantai lower ground.
  7. Emporium Pluit Mall lantai 4.

5 komentar:

  1. sumpaaahhhh buat selera banget >.<

    auto gagal diet gara" liat ginian.

    BalasHapus
  2. Tetaap yg pertama bikin selera banget menshi chicken katsu, belum buka di Medan tapinya

    BalasHapus
  3. Lihat Chicken Katsu-nya uda bikin lapar. Eh, ada lagi menu lainnya, jadi terbayang terus ni kuliner Jepang..

    BalasHapus
  4. Happy weekend juga yaaa .. :).
    Rekomended nih restonya dan foto beef katsu orinya bikin mendadak laper lagiii

    BalasHapus
  5. tetep Sushiii aku padamu :(

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.