Let's Play on Ice at OASIS CENTRE ARENA

Selamat pagi.
Sudah beberapa minggu ini saya jarang menulis karena ada beberapa pekerjaan dan job terjemahan yang harus saya kerjakan. Alhamdulillah, rezeki itu selalu datang dan saya komitmen mengerjakannya. Weekend pun saya kerja di Rumah mengerjakan job freelance dan ada juga beberapa job artikel. Minggu ini pekerjaan sudah selesai dan sepertinya ada waktu senggang untuk bermain atau melakukan hobi yang baru-baru ini saya minati. Hobi apa sih.. Pada saat tahun baru kebetulan saya pernah mengajak ponakan centil saya untuk bermain ice skate di AEON JGC. Sebenernya ini bukan pertama kalinya saya bermain skate, kebetulan saja ini pengalaman pertama bagi ponakan-ponakan saya yang sedang menghabiskan liburan sekolahnya di Jakarta.


Sebenarnya salah satu olahraga yang satu ini tidak begitu populer di masyarakat. Selain karena memerlukan biaya yang cukup mahal, di Indonesia sendiri arena ice skate masih sedikit mungkin hanya di Mall besar saja. Berbagi sedikit pengalaman saya bermain skate. Awalnya sih saya pernah menonton perlombaan kejuaraan ice skate yang kebetulan diadakan di Aeon Mall ini. Saya terkagum melihat beberapa pemain skater yang meluncur di ice. Sebenarnya saya punya penggemar ice skater yang berasal dari Jepang yang namanya Yuzuru Hanyu. Hanya menonton beberapa olimpiade yang dia ikuti di youtube, saya langsung jatuh cinta karena dia ini sangat jenius menciptakan lompatan indahnya saat meluncur di ice bahkan setelah saya baca artikelnya dia ini dijuluki sebagai King of Ice. Pemuda kelahiran tahun 1994 di Miyagi-Jepang ini sudah bermain ice skate dari tahun 1998 dan bermain di kejuaran WORL CHAMPIONSHIPS, seperti NICE, SHANGHAI, BOSTON, SAITAMA dan HELSINGKI. Selain itu dia juga mengikuti Olympic Game yang tahun lalu diikuti yaitu PYEONGCHANG di KOREA. Yuzuru Hanyu adalah Men's Figure Skating yang sudah menjuarai 11 kali di Kejuaraan dunia. Saya sampai hafal kalo soal dia. Ngefans banget dan berharap bisa ke Jepang dan bisa nonton langsung olimpiade ice skate disana. Sejak mengenal Hanyu dan melihat pertandingan ice skate di Indonesia, saya jadi suka dunia ice skate dan mulai belajar skating. 




Beruntung rumah saya dekat dengan Aeon Mall karena disini ada arena bermain ice skate OASIS CENTRE ARENA yang terluas di Jakarta. Beeerrrrr dingin banget masuk kesini yaiyalah namanya juga lapangan ice pasti dingin. Beli tiket masuk Rp.150.000, lalu saya diantar ke tempat pengambilan sepatu skate dan mengukur ukuran sepatu yang pas. Oh iya, kaarena sebelumnya aku prepare dulu bawa jaket, kaos kaki dan sarung tangan jadi tidak usah beli di counter pembelian tiket lagi. Setelah dapat sepatu yang cocok, saya langsung masuk ke arena skate dan bisa bermain sepuasnya. Sebagai pemula yang saat saya lakukan pertama kali adalah latihan berjalan sambil berpegangan didinding sekeliling arena gunanya supaya kita bisa melatih keseimbangan saat menggunakan sepatu skate yang tajam. Posisi tubuh juga harus tegak dengan menompa berat badan di kaki so kaki kita harus kuat. Awalnya mungkin susah tapi setelah latihan berjalan mengelilingi arena ice yang licin, kaki mulai terbiasa. Next, yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan keberanian untuk meluncur tanpa berpegangan. Dulu saya sering terjatuh dan terjatuh di arena ice itu sakit banget menurutku ini wajar terutama daerah pantat wkwkwkwk. Saya diajari bagaimana cara berdiri saat terjatuh oleh Instruktur skater disana. Awalnya kaku saat meluncur di ice tapi kalau kita lemaskan gerakan kita pasti seakan-akan terbang di langit. heheheh. Saat meluncur, saya coba melangkahkan kaki saya satu persatu dan latihan mengerem dengan memiringkan salah satu kaki kita. Pelan-pelan meluncur dan lama-lama jadi terbiasa. 





Kalau weekend pasti rame banget, tidak hanya orang dewasa, anak kecil pun sudah banyak yang pandai meluncur di ice. Buat yang baru belajar dan buat kalian bawa anak kecil tolong diawasi ya meskipun ada pengawas di arena tetep aja orang tua harus selalu pantau anaknya saat bermain apalagi olahraga ini cukup beresiko dan kemungkinan anak akan terjatuh dengan keras karena meluncur terlalu kencang. So hati-hati dan temani si kecil supaya bisa  bermain dengan senang dan nyaman. Saya juga bawa ponakan main kesini meskipun meronggoh kocek yang dalam tapi tidak apalah yang penting mereka senang. Kalau kalian serius ingin jadi pemain skate yang profesional, di OASIS CENTRE juga menyediakan kursus untuk pemula dengan harga yang variatif. Kita juga bisa menyewa pelatih untuk mengajari para pemula untuk melakukan gerakan dasar dalam olaheaga ice skating. Karena harganya sangat mahal, saya belajar sendiri aja meskipun sering jatuh tapi menurutku itu wajar. Olahraga dan hobi ini memang agak mahal sih, tapi di Oasis sendiri sering memberikan promo khusus terutama bagi kamu yang sudah jadi member. Saya juga pernah bermain skating disini hanya Rp. 80.000 doang, lebih murah donk daro harga biasanya selain itu bisa bermain sepuasnya. Bagi kalian yang bawa barang-barang pribadi, kamu bisa membeli loker Rp. 10.000 dan hanya bisa dibuka sekali saja. Waktu bersama ponakan saya saat menyambut tahun baru kemarin ini, di Oasis centre mengadakan event khusus yaitu hujan salju dari atas arena dan dihiasi sorotan lampu yang indah berasa diluar negeri guys. Masih banyak lagi promo menarik dan event seru lainnya. Kamu bisa follow akun instagramnya Oasis Centre dan bisa dapatkan info seputar ice skate dan promo menarik yang buat weekend kamu jadi lebih have fun dengan new experience on ice.



Kalau kamu pernah bermain skating, kalian bisa berbagi cerita di kolom komentar ya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. See u next time and happy weekend. 

24 komentar:

  1. aku belum pernah mba ya ampun cuman niat aja dari masih single sampe beranak 2 wkwkwk kalau di Bandung dulu ada di IP di lantai atas sambil makan sambil liatin yg skating tapi akhirnya ga ada penasaran juga sih pengen coba lumayan y mba di sana 150rb ga tau deh di Bandung brp skrg

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo hari libur mahal sih tapi suka ada promo untuk anak sekolah biasanya.

      Hapus
  2. Saya mah ngefans doang...seneng aja liat yang main...

    BalasHapus
  3. Sama kaya mba Herva, dari dulu sampai sekarang cuma jadi wacana, bahahaha...
    Jadi penikmat saja dulu lah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesekali mba cobain buat pengalaman heheh

      Hapus
  4. tiket mahal juga ya, kalau saya mah ampun deh mending buat makan2, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dipikir pikir mending makan kenyang ya bang

      Hapus
  5. Seumur-umur saya belum pernah main ice skate seperti itu. Waktu kecil nggak ada di kota saya. Sekarang sudah dewasa memang permainan ini ada di mall, tapi kok malu ya gabung sama anak-anak. Kalau jatuh di tempat umum itu lho yang nggak nahan malunya hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkk malunya itu diliatin pas jatoh depan anak kecil

      Hapus
  6. Samaa.. seumur-umur saya juga belum pernah nyobain yg kya beginian. wkwk.. paling engga cuma bisa jadi penonton kalau ada event ini di mall.

    BalasHapus
  7. Jadi ingat anime Yuri on Ice yang membahas ice skate. Jangan-jangan anime-nya terinspirasi dari Yuzuru Hanyu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya ada juga yang suka anime disini..emang bener kok anime yuri on ice itu terinspirasi dari yuzuru hanyu.

      Hapus
    2. apakah itu good recomend anime bang ridsal?

      soalnya, aku ga terlalu suka anime genre sport

      Hapus
    3. @Okapinote : Haha, iya kak. Baru tahu saya kak

      @golilaunyu : Kalau dibandingkan olahraga lain, cukup rekomend karena jarang dibahas seperti sepak bola dan basket. Untuk poin plus-nya, mungkin banyak gerakan unik yang berbeda dari animme sport lain, bikin anime ini ditunggu-tunggu season 2-nya

      Hapus
    4. kalo gak salah winter tahun depan ada lagi kok. tapi lama ya wkwkwkk

      Hapus
    5. @Ridsal baiklah,, akan ku tonton... arigatou!!

      Hapus
    6. @Okapinote : Gapapa kak, yan penting masuk list..

      @golilaunyu : Sama-sama..

      Hapus
  8. jadi kepengen...........minum es (lhaa, kagak nyambung)

    mwehehehe,,,

    BalasHapus
  9. Suka liatnya aja. Kayaknya andaikan bsa ke sana, pun gak kan berani main hihi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.