Makan Udon ala Jepang dengan Promo Menarik Hanya di MARUGAME UDON

12.20
Hey, gak kerasa ya udah weekend aja. Pasti kalian punya rencana liburan seru nih hari ini. Kalau saya rencananya mau nonton film evenger yang sudah ditunggu-tunggu dan spoilernya dimana-mana makin dibuat penasaran nih. Ngomong-ngomong kalian udah nonton belum, guys? Atau ada yang mau jalan-jalan kuliner bareng sama temen? Boleh banget tuh. Seperti biasa, saya pasti kasih rekomendasi-rekomendasi makan-makan seru buat referensi liburan kamu kali ini.

Tiap hari Jakarta panas dan makin panas tapi kalau ada hujan pun tetep udaranya panas ya guys. Temen saya juga mengeluh Bogor selalu ujan dan si commuter line selalu gangguan kalo ujan. Penat banget kan kalau hari kerja itu jadi lebih baik kita refreshing apalagi yang udah baru gajian hahaha. Baiklah nyok kita makan aja. Kali ini aku rekomendasikan buat makan di Marugame Udon nih. Apalagi Marugame udon baru-baru ini buka outletnya di AEON JGC. Pasti banyak promo menarik dan promo hematnya guys. Diantara kalian pasti sudah tau salah satu makanan Jepang ini kan? Di Indonesia memang lebih banyak restoran-restoran yang menjual ramen daripada udon. Namun, sekarang ini udon mulai familiar di Indonesia apalagi kalangan milenial. Saya sedikit sharing sedikit mengenai udon dari Jepang ini. Udon adalah mie dari Jepang yang terbuat dari tepung terigu dan bentuk dan teksturnya lebih tebal dari pada ramen. Banyak sekali jenis udon yang dibagi berdasarkan bentuk dan cara pembuatannya.



Jenis udon berdasarkan bentuknya dikenal ada tiga macam, yaitu: Udon tebal (futo udon), Udon tipis (hoso udon), dan Udon kecil-kecil (himokawa udon). Sedangkan berdasarkan pembuatannya, udon dibagi jadi beberapa macam, yaitu: Teuchi (udon buatan tangan), Kikaiuchi (udon buatan mesin), Tenobe (udon yang dilebarkan dengan tangan), dan masih banyak lagi. Kalau di Marugame udon sendiri, udon atau mie nya dibuat dengan buatan tangan dengan ketebalan udon yang baik. Di Jepang sendiri udon yang paling banyak dijual adalah udon buatan pabrik. Cara memasaknya juga macam-macam disesuaikan dengan musimnya. Ada hiyashi udon dan zaru udon yang disajikan dingin dan dinikamati hanya untuk musim panas. Bayangin ya makan mie dengan kuah es atau kuang dingin, gimana rasanya ya? Pokoknya unik banget. Sedangkan Marugame udon menyajikan udon yang dicampur dengan kuah miso yang hangat dan memberikan beberapa topping yang menggugah selera. Gak nahan! Karena mienya licin dan tebal, makan udon walaupun hanya sedikit membuat perut kita lebih kenyang. Tekstur kenyal dan lembut dengan kuah miso yang segar pasti enak banget kalau makan siang atau dinikmati kalau saat cuaca dingin.


Disini saya dan keponakan saya benar-benar dimanjakan oleh udon. Menu yang ada disini tidak hanya udon tapi menu nasi dan berbagai cemilan Jepang yang sangat enak. Tenang saja, Marugame udon sudah dapat sertifikat halal jadi semua bahan makanan, alat masak, dan cara pembuatannya benar-benar aman dan bersih. Kalian juga bisa mengintip sendiri cara staff Marugame udon saat menyajikan udonnya. Keren banget!
Rekan kerjaku di kantor yang rata-rata orang Jepang juga menilai bahwa menu udon disini sama seperti di Jepang. Jadi, gak perlu jauh-jauh ke Jepang buat makan udon guys. Hehe. Saya paling suka kake udon dan niku udon yang katanya sih menu favorite banget disini. So, kamu harus cobain. Pelayanan staff juga sangat baik, mereka akan menyarankan berbagai topping yang cocok dengan menu udon yang kita pilih.


Baca juga : LOVE MORE Pasta Menus at IMPERIAL TABLES


Disini juga ada menu untuk anak-anak dan berbagai menu dessert yang boleh banget kamu coba. Dari segi harga juga bersahabat banget. Saya makan berdua dengan makan cemilan dan minum sekitar Rp. 200.000an. Selain itu, banyak promo menarik dan paket hemat yang bikin saya pengen terus makan disini. Kamu bisa ajak temen kamu, pacar kamu, dan keluarga kamu dateng ke outlet Marugame Udon terdekat dan info lebih lanjut bisa kamu check disini.
Saya jadi teringat dengan teman kampus yang sekarang sudah ada di Jepang. Sebelum berangkat, kita ketemuan melepas kangen dan sempat makan disini. Semoga sukses sekolah bahasa Jepangnya buat temanku. Semoga saya bisa menyusul. Amin.
Pasti akan lebih banyak moment spesial dengan orang-orang yang berarti buat kamu saat makan bersama. Dimana pun makannya dan apapun makanannya yang penting ada temennya. Nasi aja ada lauknya masa kami sendiri? Wkwkwk jangan baper ya..


Happy weekend guys!!

6 komentar:

  1. ko bisa ada udon dingin? gmn rasanya o_O

    BalasHapus
  2. kesukaanku nih, niku udon setiap ke marugame udon. rasa kuahnya selalu bikin aku seger deh terus di tambah cabe rawitnya tambah mantap banget lah itu.. *auto ngeces*

    BalasHapus
  3. bentar2, seumur hidupku, aku pernah makan udon blm ya? :D

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  4. emang salah banget liat postingan begini malem2. tapi bumbu kuahnya emang enak sih.

    BalasHapus
  5. Ontama Udon itu kalo yang dingin pakai es yah?, atau....

    BalasHapus
  6. Untungnya baca artikel ini sudah makan siang. Jadi nggak ngences lihat foto udon yang terlihat lezat :P

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.