Waterland Ade Irma Suryani: Destinasi Wisata Air yang Asyik di Cirebon

15.48
Marhaban ya Ramadhan alhamdulillah akhirnya saya dan sekeluarga bisa dipertemukan lagi dibulan yang suci ini. Di bulan ramadhan ini semoga selalu dipenuhi keberkahan dan terus semangat beribadah sambil beraktivitas. Di bulan suci ini sangat dinantikan oleh ponakan kecilku yang sedang belajar berpuasa. Mudah-mudahan kita semua diberi kekuatan untuk menjauhi segala godaan di bulan suci ini ya. Ngomongin soal godaan, blog saya ini isinya makanan semua mudah-mudahan gak menggoda kalian yang sedang puasa ya, guys. 

Tenang kali ini saya tidak akan sering post makanan lagi. Sedikit berbeda, kali ini saya mau cerita sedikit zaman masa sekolah saya dulu. Tentu saja kalian juga punya kisah dan cerita seru saat masih kecil kan? Ada yang kangen dengan rekreasi sekolah? Zaman masih SD sampai SMP yang paling ngangenin itu tamasya sekolah. Tidak hanya tamasya di daerah lokal saja kadang pihak sekolah juga mengadakan rekreasi ke luar kota. Kumpul bareng sama temen-temen masa kecil dan kenalan sama orang tuanya juga. Namanya juga tamasya, pasti orangtua juga ikut mendampingi dan yang paling asyik itu makan rame-rame. Kemana pun anak mau pergi di acara sekolah pasti orangtua selalu siap dengan perbekalan masing-masing. Saya teringat dengan masa kecil gara-gara ponakan saya yang baru-baru ini tamasya ke Cirebon setelah berjuang menghadapi ujian nasional di sekolah dasar beberapa minggu yang lalu. Mungkin diantara kalian ada yang mau mudik atau traveling ke Cirebon? Kalau mau kesana, kamu bisa kunjungi salah satu tempat wisata terkenal di Cirebon, yaitu Waterland Ade Irma Suryani. 
Sudah lama rasanya tidak kesana dan terakhir kali waktu SD doank. Mungkin tempat wisatanya sudah banyak perubahan. Nah, sekarang ponakanku yang centil ini pertama kali berkunjung kesana bersama teman-teman sekolahnya di acara tamasya sekolah nih guys. Ponakanku yang hobi foto ini memberi banyak referensi buat saya untuk share tentang tempat wisata ini.

Waterland Ade Irma Suryani adalah destinasi wisata air yang terletak di tepi pantai utara Cirebon. Zaman dulu tempat wisata ini cuma ada restoran yang dekat pantai saja dan sekarang sudah dibangun banyak fasilitas destinasi wisata yang menarik, seperti waterboom, wahana perahu bebek, kolam renang olimpic dan kolam renang arus, wahana air mancur, dermaga bambu, penginapan cottage, playground, mini coaster, dan restoran-restoran yang menyajikan kuliner khas Cirebon.


Lengkap banget kan fasilitasnya? Diantara fasilitas di Ade Irma Suryani ini, salah satu tempat yang instagramable dan wajib kamu kunjungi adalah keliling di penginapan cottage nya guys. Penginapan dengan gaya yang unik ini dibangun di atas air laut dan menyajikan sea view yang indah banget. Kamu bisa berkeliling dan berfoto di depan cottage dengan pemandangan pantai yang menakjubkan. Tidak hanya wisatawan lokal bahkan ada yang datang jauh dari luar kota dan wisatawan asing yang berkunjung untuk menginap disini. Apalagi kalau malam hari pasti suasananya romantis banget hahaha. Cottage Ade Irma Suryani ini terdapat 40 bangunan yang harga sewa per cottagenya Rp. 1 juta hingga Rp. 2,5 juta. Ya, kalau mau menikmati full view sepertinya harus menambah biaya yang lebih lagi guys. Tapi worth it lah kalau kamu boyong keluarga berwisata disini.

Lokasi Instagramable lainnya juga ada dermaga yang terbuat dari bambu yang menyusuri sepanjang cottage cantik di Pantai dan terletak dipaling ujung ada tempat penyewaan perahu yang bisa dinaiki maksimal 10 orang dengan harga Rp. 10.000 per orang. Kalian bisa bebas keliling pantai cirebon dengan angin cepoi-cepoi.  Sayangnya air pantainya warnanya coklat tapi meskipun begitu tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan sunset yang cantik.

Baca juga: My Trip in Malang 2018


Waterland Ade Irma Suryani ini mulai buka mulai pukul 07.00 pagi sampai jam 21.00 malam. Harga tiketnya pun sangat terjangkau Cuma Rp.20.000 untuk hari biasa dan weekend Rp.65.000 , murah banget kan?
Kata ponakanku, dia sangat betah jalan-jalan di dermaga meski cuacanya panas tidak ada yang menghalanginya buat foto-foto. Selain itu, guru-guru di Sekolah juga menyiapkan game menarik dan asyik bermain bersama teman. Rasa stres nya menghadapi ujian rupanya sudah terbayangkan. Tambahan lagi nih guys, jangan lupa pakai sunblock supaya kulit kita gak terbakar. Bagi kalian yang mau kesini, jangan lupa belanja oleh-oleh di Batik Trusmi yang menjual batik-batik khas Cirebon dan sambil kulineran cirebon.

Alamat: 
Jl. Yos Sudarso No.1, 
Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111

Baca juga: Meriahnya Festival Jiyuu Matsuri 2017 di UNJ

7 komentar:

  1. Salam kunjungan dan follow sini ya :)

    BalasHapus
  2. Biaya masuk 20ribu itu sepuasnya yah, semoga bisa kesana deh, lagian pengen banget ngerasain nuansa sea. Pokoknya pengen kepantai 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. travel murce boleh banget dateng ke cirebon hehehe

      Hapus
  3. sea view cottagenya sepertinya menjadi tempat yang menarik untuk melepaskan diri dari jeratan hutang ibukota

    BalasHapus
    Balasan
    1. jeratan hutang ibukota ?? wowwww bolehlah..thanks udah berkunjung

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.