4 Rekomendasi Jajanan Minggu Ini

23.27
Bulan Oktober tidak ada satu pun tanggal merah di hari kerja, ya gak sih? Udah gitu sampai 31 hari, berasa lama gak sih? Akhir-akhir ini pulang kerja terus tepar. Bulan ini kalo pulang dari kantor temen saya suka ngajak makan eskrim dulu di luar. Kalian pasti ngerasain juga kalo hari ini panas banget. Karena senin sampai sabtu capek bekerja, makanya weekend itu jadi me time banget. Saya selalu nyempetin jajan di luar kalau lagi bosan sama makanan di rumah. Bahagia dan menghilangkan stres itu ternyata salah satunya dengan mengajak teman atau keluarga makan bareng. Apalagi anak-anak yang selalu lebih suka bermain di luar. Kadang bunda juga seringkan nyuapin anaknya sambil bermain di taman. Anak-anak aja bosan di dalam rumah terus apalagi anak muda kayak kita genks. wkwkwk

Weekend ini saya mau share jajanan biar bisa ngilangin stres kamu yang capek kerja dan asyik buat nongkrong sama temen-temen kamu. Kalau jajan di luar sih yang penting bersih dan nyaman. Kalau bersih dann nyaman, kita bisa juga menyempatkan diri untuk bersantai sambil kerja apalagi ada wifi gratis. 

RARAI COFFEE


Pas jalan pulang, saya dan temen saya lihat ada café baru yang ada di jalan Margonda Depok. Sepertinya sih cuma ada di Depok dan café nya unik banget dan instagramable. Tanpa rencana kita mampir dan tenyata ini coffee shop yang menyajikan coffee and tea dan harganya juga kelas mahasiswa. Café nya gak begitu ramai sih, mungkin karena masih baru jadi gak begitu ramai. Cocok juga sih buat nongkrong internetan sambil minum coffee disini. Saya paling suka sama kemasan takeawaynya. Kemasannya mungil, imut, ringan, dan cup ini reusable loh jadi kalau coffee nya habis tinggal dicuci dan kamu bisa gunakan lagi. Menu favorite menurut Baristanya, ada the famous coffee dan pandan coffee. Temen saya pesan coklat karena doi gak suka coffee. Coffeenya juga gak terlalu kuat sih tapi saya suka sama wangi pandannya. Pakai kemasan takeaway dan sebelum pulang naik kereta coffeenya udah abis. 

Baca juga: Hubungan Baik Antara Indonesia dan Jepang di JAK-Japan Matsuri 2019

PEMPEK GABY


Kayaknya udah gak asing denger pempek gaby. Saya langganan banget pempek disini karena kuahnya itu bener-bener asli dari Palembang. Kalau beli di tempat lain pasti kuahnya pasti beda. Selain itu, aroma ikan dari adonan empek-empeknya wangi banget. Dari etalase udah banyak yang ngantri buat makan pempek. Ada pempek kapal selam, lenjer, tekwan, pempek adaan, bahkan aneka kerupuk atau cemilan khas palembang juga tersedia. Saya kalau kesini pasti gak lupa beli kerupuk palembangnya. Pempek gaby sudah ada banyak cabangnya di Jakarta tapi pusatnya ada di daerah Bekasi yang antriannya bukan main. Cocok banget deh buat jajanan siang atau sore. Harga pempeknya mulai dari Rp.10.000-Rp.13.500.


BAKSO SOLO 


Sudah banyak mengunjungi warung bakso mulai dari kategori bakso cilok sampai bakso kekinian yang isinya mercon atau keju. Tapi entah kenapa diriku masih jatuh cinta dengan bakso ini, guys. Yup, bakso solo Samrat sumpah suerrr ini bakso yang paling enak menurut saya. Kuah baksonya dengan campuran kemiri yang kuat dan kental lalu tidak lupa ditambahkan perasan jeruk nipis dan sambal. Nikmat mana lagi yang kau dustakan? Ini enak banget plus kriukan pangsit goreng yang bikin nagih sama kuah baksonya. Saya gak pernah bosen makan bakso disini dan variannya lengkap, ada bakso urat, bakso daging, bakso rusuk, dan desserts lainnya. Harganya memang sedikit berbeda dengan warung bakso biasa, satu porsi bakso plus pangsit sekitar Rp.30.000an. Dijamin melek!

ICE CREAM SHIROKUMA


Baca juga: Memanjakan Diri dengan Aneka Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe di La piazza Kelapa Gading


Saya berharap café Shirokuma ini buka juga di Aeon JGC cuma masih belum ada disana. Tapi, cafe ini masih betah di Margo City Mall dengan anneka dessert nya yang lucu-lucu. Saya salah satu penggemar matcha dan cuma disini topping ice-cream nya banyak banget. Semuanya matcha, saya jadi bingung milihnya. Selain dessert, kalau lagi laper disini juga ada menu nasi dan waffle. Menu favorite saya, omuraisu yaitu nasi goreng ala Jepang yang dibungkus dengan omelet lalu diatasnya biasanya dihias dengan saus yang bisa kamu tuliskan nama kamu diatasnya. co cweeetttt. Tempatnya sih udah jelas nyaman dan bersih. Pilihan menunya banyak, penyajiannya cepat, dan harganya mulai dari Rp.25.000-Rp.50.000 untuk dessert.
Warning! jangan nongkrong sendirian karena banyak yang bawa pacar kesini gesssss. wkwkkwk ada wifi gratis juga loh. Betah deh!

Tolong dicatat ya, mudah-mudah bisa jadi referensi jajanan kamu di weekend minggu ini. Share juga donk seputar jajanan di daerah kamu di kolom komentar ya. >-<

4 komentar:

  1. Pempeknya bikin kepingin aja mbak hehe. Di mana itu ya alamatnya?

    BalasHapus
  2. Pingin deh nyobain kopi2 kekinian jaman now, tapi sayang usia ga bisa bohong. kena kafein dikit, kepalaku langsung cenut2. itu pempeknya menggoda banget sih, tapi pelengkapnya masih kurang kyknya gak ada mie atau bihunnya.

    BalasHapus
  3. Jadi laper ngeliatnya. Apalagi dah lama ngga makan bakso...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.