4 Alasan Ikutan Acara Buka Bersama di Bulan Ramadhan

17.00
Bulan puasa ini yang paling dinantikan yaitu acara buka bersama. Acara buka bersama ini adalah salah satu kegiatan dimana kita bisa saling bersilaturahmi baik dengan keluarga maupun teman kita. Bahkan acara ini bisa mempertemukan kembali teman-teman lama atau bahkan sekalian reunian dan nostalgia bersama mengenang masa-masa dulu. Di tahun ini bersyukur banget karena bisa ikut acara buka bersama dengan teman sekantor dan ini kedua kalinya ikut acara bukber. Dimana pun tempatnya bukber bisa dilakukan kapan saja selama bulan ramadhan karena menjelang buka puasa banyak banget tempat makan dadakan di pedagang kaki lima pun jadi. 

Kenapa sih pengen banget ikutan acara bukber? Beberapa alasan ini mungkin akan membuatmu berubah pikiran untuk mau ikutan acara buka bersama.

Waktu yang tepat untuk Bersilaturahmi
Selama ini banyak orang yang selalu fokus dengan dunianya sendiri. Keasyikan main game, gak bisa lepas dari handphone, ibu rumah tangga yang fokus ngerjain urusan rumah, dan orang kantor yang selalu sibuk kerja. Tidak ada salahnya kita keluar dari zona yang membosankan itu, makanya sesekali kita butuh lebih banyak interaksi dan pendekatan antar kerabat dan teman-teman kita. Dengan acara buka bersama ini, kita bisa menjalin hubungan baik dan bersilaturahmi. 

Refreshing dari kesibukan
Tidak harus liburan atau jalan-jalan ke luar negeri. Kita butuh waktu untuk keluar dari waktu kesibukan kita sehari-hari dan refreshing sejenak dengan kumpul bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Dengan kumpul dan makan bersama, membuat perasaan kita senang dan bisa mengurangi stres dan rasa lelah bekerja.

Mengingat kembali kenangan lama
Bertemu dan bersilaturahmi dengan teman-teman atau kerabat yang jauh pasti topik obrolan pertama itu mengulang masa lalu. Biasanya masa-masa sekolah dulu hehehe. Mungkin Facebook bisa mengingatkan kita dengan masa-masa alay kita dulu tapi dengan mendengar cerita teman kita, terasa lebih berkesan dan rindu berat dengan kenangan masa lalu.

Membuat pikiran jadi lebih optimis
Kegiatan positif dari buka bersama ini bisa membuat seseorang jadi lebih optimis. Mendengar cerita kesuksesan teman kita, bagaimana mereka menyikapi berbagai masalah, curhat colongan, dan masih banyak topik pembicaraan lainnya yang membuat kita belajar sesuatu dan membuat kita lebih optimis dalam menghadapi apapun. 


Bagi beberapa orang mungkin enggan ikut acara buka bersama, karena sibuklah, jadi gak bisa ikutan shalat tarawih lah, dan masih banyak alasan lainnya. Menurutku dengan buka bersama itu tidak akan mengurangi pahala ibadah puasa kita. Dengan bersilaturahmi, berbagi cerita, membuat banyak tertawa, dan membuka pikiran serta belajar dari yang lain justru membuat kita lebih positif dan jadi salah satu ibadah juga. Namun hal ini kembali lagi kepada pribadi masing-masing. So yang bilang bukber itu membuat kita jadi males melakukan ibadah tarawih sepertinya hanya karena "malas" saja. 


Berbeda dengan hari biasa, di bulan puasa ini sangat sulit memesan tempat untuk buka bersama di restaurant. Bahkan temanku sudah mencari-cari tempat makan di Depok via telepon namun sayang rata-rata sudah penuh di reserved dan beberapa tempat lain menolak untuk booking dan meminta langsung datang dan antri di TKP. Males banget kan mau buka puasa bersama tapi harus antri dulu. Mungkin ini jadi salah satu alasan dari beberapa orang yang tidak mau ikutan acara buka bersama. 

Tapi, alhamdulillah kita dapat tempat di Warung Pasta Depok yang masih bisa menyediakan tempat buat kita. Yah, buka puasa kali ini menunya adalah pasta. Baru pertama kali sepertinya buka puasa dengan menu pasta, aneh? Gak juga sih. Yang penting enak, dan hidangannya gak pake nunggu lama.dan selalu ada makanan yang manis-manis ketika hendak berbuka.


Warung pasta ini menyajikan menu-menu pasta yang enak-enak dengan harga yang cocok di kalangan anak kuliahan. Selain itu, ada menu spesial bulan ramadhan tentunya dengan harga yang spesial juga, guys. Menu pasta dan nasi pun ada, seperti beef curry pasta, hot spicy chicken pasta, nasi kebuli, dan menu pizza lainnya. Spesial Ramadhan kali ini harganya mulai dari 35K sampai 55K dan sudah termasuk air mineral, murah kan? Selain menu pasta, pizza juga selalu bikin ngiler. cheesenya banyak dan crunchy. 


Baca juga: 4 Menu yang Wajib dicoba Bagi Kamu Penggemar Chicken Katsu


Gak tahan lihat menu yang bikin seger dan bisa bikin semangat lagi dengan dessert ini, seperti mojitos, blend and bubble, tea and milkshake, fresh juice, and yakult drinks juga ada. Jangan lihat ini sebelum jam buka puasa karena bakal tergoda dengan Lychee berry ini dan salah satu favoriteku juga. Kalian wajib coba kalau kesini. Tempatnya juga enak banget, desain family restaurant yang paling aku suka disini adalah nuansa hijau dan serba putih dengan meja dan kursi dari rotan. Tempat favorite yang selalu reserved itu ya dirooftop nya karena bisa langsung melihat keramaian jalanan kota Depok dan dikelilingin taman yang hijau. Pantas saja ini jadi tempat paling romantis buat pasangan-pasangan muda.

Baca juga: Cooking Day: 3 Quick and Easy Family Recipes



Baca juga: Semangati Harimu dengan Aneka Menu Waffle



Restaurantnya cukup ramai dan penyajian makannya cepat. Recommended banget buat kamu yang doyan pasta. Pantas saja restaurant ini masih bisa bertahan hingga sekarang disepanjang jalan Margonda Raya. Buat kalian yang mau jalan-jalan dan makan-makan di Depok, kalian bisa mengunjungi WARPAS di Jl. Margonda Raya No. 518, Beji, Depok. Kalian juga bisa kunjungi outlet Warpas lainnya, di bawah ini:


  • Jl. Kemang Raya No. 88, Kemang, Jakarta
  • Jl. Balai Pustaka Timur D6/No. 53, Rawamangun, Jakarta
  • Jl. Cirendeu Raya No. 20, Ciputat Timur, Tangerang
  • Jl. Sedap Malam No. 504, Bekasi Selatan, Bekasi

Kalian pernah ikutan bukber dimana? Jangan lupa share di kolom komentar, ya. See you next time dan lancar ya ibada puasanya.

18 komentar:

  1. wah aku ramadhan ini baru sekali doang bukber, bukber kantor :D

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukber bareng dengan keluarga juga boleh direncanakan.

      Hapus
  2. Semenjak merantau ikut suami saya jarang lagi ikut bukber angkatan. Paling ikut bukber kantor. Asal nggak sering-sering, bukber memang terasa menyenangkan ^_^. Btw enaknya buka pakai pasta, saya sih bikin sendiri aja, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga palingan dua kali mba. keseringan juga dompetnya bisa ludes hehehe

      Hapus
  3. ngomongin bukber..
    tumbenan banget nih, tahun ini saya belum ada agenda bukber sama sekali.. hihi..

    BalasHapus
  4. nah,kau baru sekali eh dua kai ikutan buka bersama dan itu semua di rumah, sebab ga nyaman sih nurut aku di restoran, ribet dan terbatas waktu :) apalagibuat makan, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah boleh juga tuh bukber dirumah. next time ngadain bukber dirumah sapa nih hehehe.

      Hapus
  5. Iya kak bisa refreshing dari kesibukan. Apalagi menikmati berbuka di tempat yang bagus seperti Warung Pasta. Jadi pinginlah ada di kota saya..

    BalasHapus
  6. seru kalau sudah bsa kumpul bareng sama teman emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. seruu banget..biar jomblo juga yang penting ada temen wkwkwk

      Hapus
  7. Wah Ramadhan tahun ini aku malah ngurang ngurangin bukber ~~\o/
    Bukan apa-apa sih, kalo dihitung-hitung, pengeluaran membludak pulak jadinya ehehe

    - Fajarwalker.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukber dirumah bareng keluarga juga bisa mas gak harus ke restoran hehehe.
      lancar ya puasanya.

      Hapus
  8. Menurutku, buka bersama itu ada plus minusnya
    Tapi ini masih menurutku lho ya.

    Minusnya, adalah, pas masuk waktu sholat magrib, kudu ngantri, di toilet juga di tempat sholat.
    Apalagi kalau tempat sholat bukbernya kurang memadai alias kecil.
    Itu saja sih menurutku.

    Nah soal bukber bikin malas tarawih, hahaha. Setuju, itu semua terpulang sama orangnya.
    Mungkin pengaruh kekenyangan ya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung dari orangnya sih. kalau malas ngantri berarti faktornya dari orangnya sendiri.

      Hapus
  9. silaturahmi sama temen sambil bukber pasti seru banget ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah tahun ini bisa bukber lagi.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.