FOOD AND FUN at Gading Festival Sedayu City

Jadikan weekend kali ini jadi lebih berwarna dengan berkeliling di tempat rekreasi baru yang ada di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lokasi super strategis yang bisa dicapai melalui flyover depan RS. Gading Pluit hanya dalam waktu 10 menit. Sedayu City yang dikembangkan oleh salah satu Developer ternama yaitu Agung Sedayu ini adalah salah satu tempat wisata kuliner yang dibangun dengan pemandangan danau yang dihiasi lampu-lampu gantung cantik dan berkilauan kalau malam hari. Tak kalah dengan Food Festival yang biasa dibuka di area La Piazza Kelapa Gading, kurang lebih 100 tenant makanan dan minuman yang menggugah selera.

Semakin malam pengunjung terus berdatangan terutama pasangan muda dan anak-anak sekolah untuk hangout dan berburu kuliner malam disini. Tidak hanya tempat nongkrong dan tempat makan saja, ada banyak spot instagramable yang ngehits dan jadi antrian untuk berfoto ria, misalnnya jembatan danau, taman gading festival, taman rumput di atas danau, dan masih banyak spot foto lainnya.




Saya sendiri sangat kagum dengan Sedayu City ini, apartemen dan pusat perbelanjaan masih dalam proses pembangunan tapi developer sangat cerdas menarik minat masyarakat dengan mengadakan Gading Festival ini. Kuliner disini pun enak-enak dan harganya cukup terjangkau. Tempatnya sejuk karena angin bertiup dari danau dan pohon-pohon juga banyak. Meskipun sore hari datang kesini gak bakal kepanasan deh soalnya udah kayak cottage yang dekat dengan nuansa alam. Saya juga suka karena ada banyak tempat sampah dan ada banyak tempat duduk dan meja dari kayu. Berhubung dari rumah cuma 20 menit, kalau kesana lagi rencananya bawa bantal dan saya siap makan dan tiduran wkwkwk.

Sebenernya saya sedikit menyesal karena makan duluan sebelum kesini. Jujur, saya kesini baru pertama kali dan kaget karena jajanannya bikin ngecess tapi apa boleh buat perut udah kenyang jadi jajannya dikit doang. Padahal ada durian, es sinar garut, nasi mercon, gurita bakar, taoyaki, acar, kerupuk sambal, kerak telor, sate padang, aneka soto, nasduk, ropang, dan masih banyak lagi. Mulai dari jajanan tradisional, jajanan pedas yang menantang, dan jajanan kekinian lainnya pokoknya lengkap banget.

Saya keliling sebentar dan tertarik beli beberapa jajanan, seperti Ropang alias roti panggang rasa srikaya dengan topping ice cream vanilla dan matcha, lalu tokyo fruits dessert, dan some drink for my sista. hahahaha.

Baca juga: Book Hunting: Indonesia International Book Fair 2019


Roti panggangnya wenak banget dan cocok buat cemilan kantong anak sekolah. Selain roti panggang, Ropang juga menyajikan menu nasi dan ramen. Lalu ada fruit dessert dari Tokyo Fruits ice ini bikin ngiler asli deh. Bahannya es serut dengan diberi toping aneka buah-buahan sesuai pilihan dan bisa nambah topping lainnya juga seperti nata de coco, silasih, cincau, agar-agar, dan masih banyak lagi. Warnanya cantik dan nyegerin banget dan dijamin kenyang atau bisa semangkuk berdua juga. Sambil menikmati jajanan malam, kita bisa nostalgia dengan band-band yang menyanyikan lagu 80-90an wkwkwk. 

3 komentar:

  1. yaAllah habis makan dan makan lagi disitu wkwkkw peruut ingat perut masih nampung?

    BalasHapus
  2. Hmmm looks so nyummy. Apa daya kita yang di daerah kecil jajanannya ya begitu-begitu aja. Tapi makasih sudah diajak "cuci mata" via blogpost ini mbak ^_^

    BalasHapus
  3. Ropangnyaaa dikasih topping eskriiiim matchaaaa?

    Wadaaaw, nga ngerti lagi si iniiii :D kebayang enak segernya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.