Kecerdasan Buatan (AI) di Masa Depan

8 komentar:

  1. Dunia semakin canggih yaa kak. Tapi secanggih-canggihnya teknologi tetaplah buatan manusia. Mungkin iya ada pekerjaan yang bisa dihandle oleh teknologi, tapi tetap membutuhkan kreatifitas manusia. Good artikel kak :)

    BalasHapus
  2. Beberapa hari lalu di Twitter ada akun besar juga yang bilang kelak banyak pekerjaan tergantikan oleh mesin dengan teknologi AI, tapi saya sih nggak khawatir karena secanggih-canggihnya teknologi pasti ada hal yang nggak bisa digantikan oleh manusia langsung, terutama sense of humanity.

    BalasHapus
  3. AI sangat bermanfaat untuk membantu manusia bukan menggantikan peran manusia seutuhnya. Secangggih apapun teknologi AI saat ini tetap akan membutuhkan storage ataupun server yang mana akan membutuhkan lahan yang sangat besar. Layaknya Data Center milik google, saat ini memiliki data center seluas 24x seluas gelora bung Karno cuy :)). Seiring bertambahnya tahun akan pula tambah informasi yang mana akan semakin besar membutuhkan lahan, apakah lahan di bumi ini hanya untuk penyimpanan data center aja? dan ini baru milik Google belum yang lainnya!!

    BalasHapus
  4. Wuiih ya makin maju teknologi maka sebagai manusia kita juga harus makin dalam mengasah soft skill supaya ga kalah

    BalasHapus
  5. Kenapa kalau ngomongin soal AI, aku inget ke kizuna ai hahaha 😅 kecanggihan AI memang ngebantu kehidupan sehari-hari,asal mau terus belajar skill baru kita bisa berdampingan dengan damai sama AI

    BalasHapus
  6. AI ini lagi banyak diperbincangkan, ya. Aku baru tau kecanggihan AI ini jadi salah satu komponen di Smartphone. Tapi ternyata dipake juga di perangkat elektronik lainnya 🤔

    BalasHapus
  7. Sekompleks apapun teknologi AI, otak manusia akan tetap lebih unggul. Terutama pada hal-hal terkait kreatifitas.

    Makasih infonya, btw

    BalasHapus
  8. waaaaaaa akhirnya nemu juga blogger indonesia yang di luar negeri. blogmu ini udah aku ikuti lho mbak, jangan sampek gak update.

    hehehe baru kenal malah saya todong ya, salam kenal mbaaaakkkk

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.