Advertisement

Main Ad

ASUS VIVOBOOK, Laptop Generasi Baru untuk para Content Creator

Aktivitas sehari-hari kita semakin dibatasi semenjak adanya pandemi covid-19. Sudah hampir empat bulan lebih banyak melakukan aktivitas di rumah aja dan rasanya awal tahun benar-benar tidak disangka akan menghadapi situasi yang serba sulit ini. Semenjak pandemi, semua karyawan diliburkan termasuk anak sekolah juga. 

Di tengah kondisi yang gak ada kepastian kayak sekarang ini, membuat saya harus bekerja lebih keras lagi dan tetap produktif. Selama pandemi ini adalah tantangan baru bagi saya yang harus bekerja secara online dari rumah. Pekerjaan saya menuntut untuk tetap berkomunikasi dengan cara video call dengan para siswa-siswa saya dari rumah. Kalau hanya mengandalkan smartphone saja yang baterainya tidak tahan lama membuat komunikasi dengan siswa saya terganggu. Selain dituntut harus online terus, saya juga harus menyiapkan metode belajar baru yang kreatif dan bisa dilakukan secara online dari rumah. 

Selain mengurusi pekerjaan, saya juga aktif sebagai blogger dan podcaster yang harus tetap menulis, merekam audio, dan proses editing setiap saat. Tahun ini juga saya mulai membuat konten memasak di youtube channel dan ini project yang saya kerjakan bareng keluarga saya. Namun, untuk mendukung semua pekerjaan yang saya lakukan tidak bisa dilakukan dengan laptopku yang sangat menguji kesabaran dalam proses editing. Baterai laptopku yang udah jadul ini harus selalu dicharge supaya bisa tetap digunakan dan performanya sangat lambat terkadang juga keluar kata-kata "not responding". Asli sih bikin kesel apalagi keadaannya jadi makin repot kalau lagi ada deadline. Duhhh Gustiiiiii!!!!


Di tahun ini adalah awal baru untuk gaya hidup yang baru. Semuanya terpenuhi dengan hadirnya Laptop dari ASUS dengan wajah baru dan tampilan baru. ASUS Vivobook S14 S433 ini adalah generasi baru yang tampilannya terlihat berbeda dari biasanya. Laptop di kantor juga menggunakan ASUS jadi saya hafal banget gimana desainnya dan terutama logonya yang selalu konsisten sampai pada generasi Zenbook. Di tahun ini logo ASUS menjadi lebih simpel dan baru dengan hanya bertuliskan "ASUS Vivobook" di sebelah kanan. 

ASUS VIVOBOOK

KENAPA HARUS PILIH ASUS VIVOBOOK S14 INI?

Dengan laptop asus yang selalu bikin greget di setiap kelasnya ini, ternyata VIVOBOOK ini menawarkan lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan yang lain. Kalau dilihat spesifikasinya, laptop dengan harga segini bisa lebih membuat penggunanya untung karena dapet banyak. Yuk, kita bahas apa aja sih kelebihannya.

DESAIN YANG NYAMAN DAN BERKELAS

Jangan diragukan lagi sama tampilan body Asus Vivobook ini karena desainnya yang tipis dan ringan. Laptop ini cocok banget buat generasi muda zaman now yang gak mau ribet dan simpel. Dari bodi laptopnya bukan dari plastic tapi alumunium alloy dan belah pinggirnya terdapat banyak slot lengkap dengan Diamond Cut Design yang terlihat mewah.


ASUS VIVOBOOK


Laptop yang berukuran 14 inc ini menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core dengan layar FullHD dengan 100% sRGB. Bingkai layar yang tipis dilengkapi kamera 720P 30 FPS sehingga layar terlihat lebih besar. Desain keyboardnya nyaman banget dilengkapi dengan backlit disertai tombol enter warna kuning yang cantik banget dan spill resistant. Laptop ini memiliki fitur premium seperti fingerprint sensor pada bagian mouse.

Kelebihannya tidak hanya itu saja, laptop ini mendukung login dengan mudah lewat fitur Windows Hello yang memanfaatkan sensor sidik jari yang tersedia di laptop. Buat para content creator sendiri pasti demen banget deh dengan warna laptopnya yang kece abis. Pengguna juga akan mendapatkan bonus berupa stiker yang bisa ditempel di permukaan laptop supaya menampilkan ciri khas personal dari content penggunanya.  Vivobook buat zaman now ini anti mainstream dan menawarkan 4 pilihan warna, yaitu: RESOLUTE RED, DREAMY SILVER, GAIA GREEN, dan INDIE BLACK.

ASUS VIVOBOOK



PERFORMA TINGGI

Berbahagialah buat para Content Creator karena Spesifikasi Vivobook ini gak main-main dan memberikan performa yang tinggi untuk proses editing bahkan gaming. Vivobook juga memiliki Geforce MX250 ini versi full power yang bisa banget buat gaming, seperti game-game sekelas Dota 2 dan Resident Evil 3. Ditambah lagi software berat juga bisa bekerja lebih baik di laptop ini, seperti Premiere yang sering digunakan oleh para creator. Untuk render video dengan premiere hanya membutuhkan waktu 7 menit jika mengaktifkan GPU Accelerationnya. Gak ada drama not responding lagi dah!!

HEMAT BATERAI

Dengan menggunakan baterai berkapasitas 50Wh, kalian bisa nonton DRAKOR dan FILM sepuasnya hingga 11 jam. Selain itu, kalian bisa browsing internet dan kemampuan baterainya bisa tahan 9 jam lebih. Teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian baterai mencapai 40 persen dalam waktu 30 menit dan bisa mencapai full charge dalam waktu 2 jam. Selain itu, dilengkapi mode battery life yang bisa membuat bateraimu jauh lebih tahan lama. Ditambah lagi, Vivobook ini bisa mengoperasikan banyak software tanpa membuat suhu laptopmu panas.


PENAMBAHAN STORAGE

Vivobook S14 ini memiliki dua slot storage dan memungkinkan untuk menambah SSD PCle NVMe yang lain. Kalian juga bisa buktikan sendiri bahwa performanya bakal kenceng banget.

ASUS PERFECT WARRANTY

Yaitu garansi khusus yang diberikan oleh Asus bagi pengguna Vivobook S14 ini. Selain pengguna mendapatkan garansi standar, Asus Perfect Warranty ini bisa memberikan layanan perbaikan dari kerusakan yang disebabkan oleh pengguna yang tidak terdapat pada garansi standar, seperti: layar pecah, kecelakaan, kelalaian pengguna, kerusakan karena air, dll. Layanan ini dicover sebanyak 80 persen dan pengguna hanya membayar sisanya 20 persen untuk biaya perbaikan. Garansi ini berlaku untuk satu tahun pertama pembelian dan garansi standar berlaku 2 tahun. Kurang apa lagi coba!!

ASUS VIVOBOOK

Tipe-tipe orang yang gak sabaran kayak saya ini udah nyaman banget dengan Asus Vivobook S14 S433 ini karena bisa mengoperasikan banyak software tanpa mengurangi performa laptopnya. Dalam memilih laptop memang gampang-gampang susah. Namun, karena ini bukan barang murah dan penggunaan jangka panjang, makanya kita harus memilih laptop sesuai kebutuhan dan melihat banyak kelebihan yang ditawarkan seperti Vivobook ini.

Meskipun aktivitasmu banyak dibatasi karena pandemi, jangan sampai kreativitasmu juga dibatasi. Buatlah banyak karya yang kreatif dan munculkan inovasi baru bersama Generasi Baru Asus.

Post a comment

1 Comments

  1. Jadi mau punya juga keluaran terbaru dari Asus ini.. Kekinian banget stylenya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog ini.